spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BKPSDM Bontang Mulai Siapkan Proses Pemberkasan Kenaikan Pangkat 2021

BONTANG – Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang mulai mempersiapkan proses pemberkasan kenaikan pangkat PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang untuk periode 1 April 2021 dan 1 Oktober 2021.

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Kalimantan Timur Nomor 823/II 3-6075/TUUA/2020 tanggal 05 Oktober 2020 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan PNS Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021.

Menurut Kepala BKPSDM Kota Bontang Drs. Sudi Priyanto, M.Si, dokumen kelengkapan berkas kenaikan pangkat harus dapat diteliti dengan baik dan benar untuk menghindari usulan dikembalikan karena tidak memenuhi syarat.

“Kamipun dibatasi waktu akhir dalam pengumpulan berkas. Jangka waktu penerimaan pengantar usulan kenaikan pangkat IV/c keatas tersebut sudah diinput pada aplikasi docudigital yang sudah diterapkan pada BKN RI,” jelas Sudi.

Kenaikan pangkat periode 1 April 2020 untuk reguler (pelaksana) dan pilihan (pengawas, administrator dan pengawas), lanjut Sudi, berkas sudah harus dikirim BKPSDM paling lambat pada 16 Januari 2020.

Sedangkan untuk pilihan bagi Jabatan Fungsional dengan Penetapan Angka Kredit (PAK) paling lambat 25 Januari 2021. “Oleh karenanya, berkas manual maupun digital sudah harus kami persiapkan sedini mungkin, termasuk melakukan verifikasi ulang sebelum dikirim,” ungkap Sudi.

Selanjutnya nama-nama PNS yang dapat dipertimbangkan untuk diusulkan kenaikan pangkat reguler dapat dilihat pada daftar nominatif di website PPID Kota Bontang (http://ppid.bontangkota.go.id/).

Data ini akan dilakukan ceklist kembali guna mengantisipasi jika ada penambahan usulan kenaikan pangkat dari perangkat daerah. Sekaligus juga menjadi bagian dari upaya penataan pegawai berdasarkan struktur dan jenjang kepangkatan. (adv)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img