spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BKKBN dan Hetifah Tekankan Peran Masyarakat Ikut Cegah Stunting pada Anak-anak

SAMARINDA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Stunting Dari Hulu Bersama Mitra Kerja pada Sabtu (25/11/2023) di ruang aula SMAN 5 Samarinda, Kota Samarinda.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk wakil ketua Komisi X DPR RI Hetifah Saifudian, PT/PKM BKKBN Pusat, Analisis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN Priyanti, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani serta Siti Mayasari Hamzah selaku Ketua Tim Kerja GenRe Kaltim.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh masyarakat dan pelajar. Dalam acara tersebut, Hady Saparudin selaku Panitia Penyelenggara, mengungkapkan pentingnya kepedulian terhadap masalah stunting. Ia juga mengusulkan program penghapusan stunting sebagai upaya kepedulian yang lebih lanjut.

Hady, yang merupakan alumni SMAN 5 Samarinda, berharap agar para orang tua memahami pentingnya pencegahan stunting untuk kesuksesan anak-anak di masa depan, terutama dengan adanya rencana pindahnya Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

Ia juga berharap agar anak-anak yang mampu berperan di Kalimantan Timur dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ketua Tim Kerja GenRe Kaltim, Siti Mayasari Hamzah juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi momen penting dalam pencegahan stunting. Ia menekankan peran penting BKKBN dalam menjaga stunting.

“Kami berharap adanya peningkatan pemahaman keluarga, akan berkontribusi dalam percepatan pembangunan Kalimantan Timur, serta komitmen pemerintah dalam program pencegahanstunting. Kami juga mengapresiasi peran mitra kerja dalam program tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Hetifah Saifudian Wakil Ketua Komisi X DPR RI, menekankan pentingnya menjaga anak-anak agar terhindar dari stunting. Ini adalah sebuah keharusan dan harus dilakukan bersama-sama. Hetifah Saifudian menyebutkan keluarga harus dapat mempersiapkan masa depan generasi penerus Kalimantan Timur dan Indonesia dengan baik.

“Jakarta adalah saat ini. Tapi Samarinda dan Kalimantan Timur adalah masa depan, dan bagaimana kita membesarkan anak-anak kita dari lahir hingga dewasa sangat penting untuk mencegah stunting,” Pungkasnya.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img