spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bina Bakat dan Talenta Siswa-siswi di FLS2N SMK Tingkat Kota

BONTANG – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Kota Bontang dilaksanakan, Rabu (17/5/2023) dengan diikuti 8 SMK se-Kota Bontang.

Koordinator FLS2N SMK tingkat Kota Bontang, Kasman Purba, mengatakan pelaksanaan FLS2N diadakan dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk menunjukkan bakat dan talentanya yang dapat diperlombakan. Di mana terdapat 8 cabang lomba yang diikuti 8 SMK.

“Pelaksanaan FLS2N diadakan selama dua hari untuk tingkat Kota Bontang. Pesertanya berasal dari SMK negeri dan swasta di Bontang,” kata Kasman pada Rabu (17/5/2023).

Kasman menjelaskan bahwa dari 8 cabang lomba tersebut, antara lain menyanyi solo, gitar solo, cipta lagu, tari kreasi tradisional, monolog, film pendek fiksi, seni kriya, dan kreativitas musik tradisional, yang diikuti oleh siswa-siswi SMK yang akan diseleksi dan mewakili Kota Bontang dalam seleksi tingkat provinsi.

“Juara 1 dan juara 2 tingkat kota akan dipilih untuk mewakili seleksi dalam FLS2N tingkat provinsi Kaltim, dan juara provinsi akan mengikuti lomba tingkat nasional,” kata Kasman.

BACA JUGA :  Bontang Jam Malam Lagi, Aktivitas Warga Dibatasi Sampai Pukul 22.00 Wita

Kasman menambahkan bahwa proses perlombaan tingkat provinsi hanya melibatkan pengiriman video yang akan diperlombakan dan dinilai oleh juri tingkat provinsi. “Nantinya, tingkat nasional akan diselenggarakan secara tatap muka,” jelasnya.

Dari pelaksanaan FLS2N SMK tingkat Kota Bontang ini, Kasman menyatakan bahwa akan dipilih peserta terbaik dari lomba ini yang akan mewakili Provinsi hingga tingkat nasional.

“Selain pembelajaran di sekolah, siswa juga dapat mengekspresikan bakat dan talentanya di bidang seni dengan difasilitasi oleh pemerintah melalui lomba sejenis FLS2N,” pungkas Kasman. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img