spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beton Turap 6 Ton Terjatuh di Lampu Merah Jalan Tembus, Tak Ada Korban Jiwa

BONTANG – Kejadian tak terduga terjadi pada Rabu (6/9/23) sekitar pukul 17.00 Wita sore, di perempatan lampu merah Jalan Tembus. Sebuah truk yang membawa muatan beton turap tumpah ke jalan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Beton tersebut sebenarnya hendak dibawa menuju Perumahan HOP untuk dipasang sebagai turap yang akan dibangun di sana. Saksi mata, Darimin, mengungkapkan bahwa saat truk berhenti di lampu merah, posisi beton yang dibawa sudah tidak seimbang. Kemungkinan tali pengamannya putus, karena truk tersebut berhenti mendadak. Akibatnya, salah satu beton terjatuh.

“Untungnya tidak ada orang di belakang truk tersebut. Para pengendara ada di sampingnya semua, jadi tidak ada yang terluka,” ujar Darimin.

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetya, melalui Kanit Turjawali Polres Bontang, Santoso, telah memanggil mobil crane untuk mengevakuasi benda tersebut.

“Kami meminta supir untuk mengantar beton satunya ke lokasi pembangunan, sehingga lalu lintas di jalan tidak terlalu macet,” jelas Santoso.

Truk roda 6 tersebut mengangkut beton turap dari Pelabuhan Loktuan dan hendak mengirimkannya ke lokasi pembangunan turap di Perumahan HOP. Total ada dua beton turap yang diangkut, masing-masing beratnya 6 ton. Menurut Santoso, berat dari kedua beton tersebut tidak melebihi kapasitas muatan truk, karena kapasitas muatan maksimal truk adalah 15 ton.

Santoso juga mengingatkan kepada warga yang akan melintasi lampu merah di Jalan Tembus dari arah Loktuan untuk berhati-hati, terutama pada malam hari, karena kondisi pencahayaan di daerah tersebut tidak terlalu terang.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img