spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bersaing dengan Inovasi, Kepala Diskominfo Kaltim: Media Kaltim Jadi Inspirasi 

BONTANG – Inovasi menjadi hal yang wajib bagi sebuah media massa agar bisa terus bertahan. Tanpa inovasi, sebuah media massa dipastikan akan kalah bersaing dengan media massa lain. Terlebih, kini begitu mudah membuat media online didukung kompentensi wartawan yang dari ke hari makin membaik.

Oleh karenanya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal mengapresiasi atas hadirnya Media Kaltim yang telah mewarnai perkembangan media di Bontang khususnya, serta Kaltim umumnya.

Dari segi materi, tampilan, dan penataan halaman (layout), menurut Faisal, diumurnya yang baru seumur jagung, mediakaltim.com sudah memiliki ciri khasnya sendiri. Ditambah inovasi terbaru yakni koran digital, yang terbit setiap hari dan dibagikan secara gratis dan masif ke masyarakat. “Mudah-mudahan bisa menginspirasi media lain yang ada di Kaltim,” harap Muhammad Faisal, saat bertandang ke kantor Media Kaltim di Jalan Gunung Kawi, Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara, Senin (22/3/2021) kemarin.

Faisal datang ke Kota Taman sebagai pemateri dalam sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik Daerah, yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang, di auditorium 3 Dimensi Eks Kantor Wali Kota Bontang.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Diskominfo Kaltim itu disambut hangat Direktur Media Kaltim, Rini Ernawati, serta General Manager, Darman. Dalam kesempatan tersebut Faisal berharap kehadirannya dapat menambah motivasi. “Selain karena pertemanan, kewajiban saya datang kesini juga untuk melakukan pembinaan,” akunya.

Darman berterima kasih kepada Kadiskominfo Kaltim yang telah berkenan mengunjungi Kantor Media Kaltim. Meskipun usianya belum genap setahun, lanjut Darman, pihaknya telah banyak melakukan inovasi terhadap produk jurnalistik.

“Semoga Media Kaltim ke depan dapat terus bersinergi dengan Pemprov Kaltim,” harap Darman. Di akhir pertemuan, Darman sempat memberikan buletin terbitan perdana Media Kaltim kepada Faisal sebagai kenang-kenangan.

Sebelumnya, Media Kaltim telah menerbitkan buletin yang rutin terbit dan dicetak setiap bulan sejak Agustus 2020. Namun, Buletin Media Kaltim hanya diterbitkan 5 edisi, yang akhirnya berevolusi dengan Koran Digital yang terbit setiap hari dan dibagi gratis melalui berbagai platform media sosial (medsos).  (bms/red2)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img