spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bermanfaat untuk Pencari Kerja, Harap BLK Segera Direalisasikan


TANJUNG REDEB – Balai Latihan Kerja (BLK) sangat dibutuhkan masyarakat, karena dinilai memiliki peran tinggi terhadap pencari kerja non skill. Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi Parasian Mangunsong mengungkapkan, rencana pembangunan BLK tersebut sudah cukup lama, sehingga dirinya mendorong agar segera direalisasikan.

“Kalau terealisasi, tentu sangat bermanfaat untuk para pencari kerja meningkatkan skill mereka,” tuturnya.

Diketahui saat ini, Pemkab Berau hanya mengandalkan BLK milik perusahaan. Sementara jumlah pencari kerja hingga saat ini terus bertambah.

“Jangan cuma andalkan BLK milik perusahaan, apalagi jumlah yang dapat ditampung pada BLK itu terbatas. Semakin hari jumlah pencari kerja semakin bertambah, salah satunya dari fresh graduate yang pasti membutuhkan pelatihan non skill untuk bekal mereka memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Rudi mendesak agar pembangunan BLK tersebut masuk dalam skala prioritas pembangunan oleh Pemkab Berau. Jika BLK tersebut berhasil dibangun, ia yakin hal itu akan menjadi salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Berau.

“Masyarakat kita membutuhkan BLK ini, karena rata-rata lowongan pekerjaan yang ada membutuhkan tenaga kerja yang siap bekerja Dan melalui BLK ini para calon pekerja bisa dibina dan dilatih agar siap terjun ke lapangan,” pungkasnya. (adv/dez)

BACA JUGA :  Pembangunan Jembatan Kelay III Harus Diseriusi, Syarifatul Sebut APBD Berau Mampu Biayai
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img