spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berlangsung Khidmat, Pemkab PPU Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 2023, Jumat (10/11/2023). Sebagai penghormatan terhadap jasa dan perjuangan dari para pahlawan bangsa.

Gelaran kali ini mengusung tema ”Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan. dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PPU, dipimpin oleh Komandan Upacara, Lettu Inf Janito dan Pj Bupati PPU Makmur Marbun bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan Makmur, mengungkapkan peringatan tiap tahun ini merupakan sebuah renungan mendalam, untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. Serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

”Kita bukan bangsa yang pecundang.Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi,” tegas Makmur.

Ia menuturkan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan itu hendaknya mampu membawa dan menyatukan masyarakat hari ini. Dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa mewujudkan masa depan yang lebih baik. “Mari kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” pungkas Makmur. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img