spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berkah di Penghujung Tahun, Desa Persiapan Sekurau Atas Kini diterangi Listrik PLN

BONTANG – Bertempat di Kantor Desa Persiapan Sekurau Atas PLN UP3 Bontang dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan simbolis Penyalaan Listrik Desa Persiapan Sekurau Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur. Hal ini seraya menegaskan komitmen PLN untuk menerangi hingga pelosok negeri.

Dalam kesempatan ini Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, turun langsung untuk melakukan simbolis pengoperasian listrik 24 jam di Desa Persiapan Sekurau. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan rasa syukurnya listrik PLN akhirnya hadir di Desa Sekurau atas. “Hari ini Alhamdulillah, PLN sudah memberikan layanan yang terbaik kepada Masyarakat Desa Sekurau Atas, yaitu menyalakan Listrik desanya langsung 24 jam” tutur ardiansyah.

Orang nomor satu di Kabupaten Kutai Timur tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memenuhi salah satu kebutuhan utama Masyarakat Desa, dimana layanan minimal kepada Masyarakat ada 3 yang mendasar yaitu jalan, air bersih dan Listrik.

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga berharap dengan adanya peresmian ini kedepannya jaringan Listrik akan terus diperluas dan agar bisa segera melistriki desa Sekerat dan Desa Sekurau Bawah.

Rasa Syukur atas masuknya Listrik PLN juga diungkapkan Jumari Selaku PJ Kepala Desa Persiapan Sekurau Atas “Terima kasih atas kerjasamanya PLN sampai hari ini, kami sebagai perwakilan warga desa perisapan yang dialiri Listrik PLN mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya mudah-mudahan apa yang sudah di programkan ke desa Sekurau Atas ini bisa bermanfaat kepada Masyarakat kami” tutur Jumari.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Biah Selaku Ketua RT 16 Desa Persiapan Sekurau Atas “Terima kasih untuk PLN khususnya warga saya RT 16 Desa Persiapan, terima kasih banyak telah menerangi kami, selama inikan belum pernah ada (Listrik PLN), sekarang sudah terang benderang, Alhamdulllah, saya ucapkan terima kasih banyak” tuturnya.

Keberhasilan melistriki desa persiapan sekerau atas ini tak lepas dari sinergi yang baik antara pihak desa dan PLN, dimana warga desa juga membantu memudahkan proses pembersihan jaringan Listrik sehingga kehandalan dari jaringan PLN bisa terpenuhi.

Manager PLN UP3 Bontang Yusrizal menyampaikan rasa syukurnya atas penyalaan listrik 24 jam di Desa Sekurau Atas. Yusrizal berharap sinergi dan kerjasama yang sudah terbentuk antara PLN dengan pemerintah, perangkat desa dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga memuluskan proses penyalaan dan perluasan jaringan di desa-desa lainnya kedepannya. “Alhamdulillah, pada hari ini kita meresmikan penyalaan Listrik 24 Jam di Desa Sekurau atas, dimana hari ini ada potensi 200 rumah pelanggan dan yang sudah mendaftar ada sebanyak 135 rumah, kami tetap terus melayani semua pelanggan yang ada, sehingga nanti di desa ini 200 pelanggan bisa menikmati listrik” tuturnya.

Dengan adanya Listrik PLN kedepannya diharapkan membawa manfaat yang signifikan bagi Masyarakat terutama untuk anak-anak yang masih bersekolah agar mereka bisa belajar pada malam hari serta menjadi peluang usaha baik bagi Masyarakat Desa Persiapan Sekerau Atas sehingga taraf hidup Masyarakat menjadi lebih baik dan ekonomi bisa meningkat. (ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img