spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berikan Kontribusi Bagi Hasil Pajak Terbesar Tahun 2022, Badak LNG Dapat Apresiasi

BONTANG – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bontang kembali menggelar Tax Gathering 2023 pada Selasa (24/1) malam di Hotel Grand Mutiara.

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Direktorat Jendral Pajak baik oleh Kantor Wilayah (Kanwil) atau Kantor Pelayanan Pajak (KPP) daerah setempat.

Tujuan diselenggarakannya Tax Gathering ini adalah mendorong dan membina para Wajib Pajak atau pembayar pajak, petugas pajak, dan konsultan pajak menjadi lebih dekat dan bersinergi dalam dunia perpajakan. Selain itu, Tax Gathering juga bertujuan sebagai bentuk apresiasi Direktorat Jendral Pajak kepada para Wajib Pajak.

Dalam sambutannya, Basri Rase selaku Wali Kota Bontang, dirinya menyampaikan betapa pentingnya pajak untuk negara karena APBN bergantung dari pajak. “Pemerintah Kota Bontang mendukung penuh adanya Tax Gathering, sebagai wujud apresiasi kepada warga Bontang yang telah berkontribusi kepada negara,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPP Pratama Kota Bontang Hanis Purwanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para wajib pajak karena wajib pajak inilah yang membantu pembangunan negara.

Pada gelaran kali ini, KPP Kota Bontang memberikan apresiasi kepada Badak LNG sebagai Wajib Pajak PBB dengan Kontribusi Bagi Hasil Pajak Terbesar Tahun 2022.

Piagam apresiasi ini diberikan langsung oleh Basri Rase kepada Nugroho selaku Manager Accounting Badak LNG. Hal ini menunjukkan bahwa Badak LNG berkomitmen untuk patuh dan taat dalam pembayaran pajak sebagai bentuk kontribusi pembangunan daerah maupun nasional.

“Alhamdulillah Badak LNG mendapatkan apresiasi sebagai Wajib Pajak dengan Kontribusi Hasil Pajak Terbesar tahun 2022. Hal ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Badak LNG selaku wajib pajak dalam pembayaran pajak. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, pemerintah daerah, dan negara tentunya.” ujar Nugroho. (adv)

15.9k Followers
Follow