spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beri Semangat Atlet KORPRI Kaltim,  Sekdaprov: Junjung Sportivitas dan Jangan Terprovokasi Lawan 

SEMARANG  – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni, memberikan semangat dan petunjuk kepada para atlet KORPRI Kaltim sebelum mereka bertanding di Favehotel Diponegoro Semarang pada Sabtu (15/7/2023).

Sekda Kaltim, Sri Wahyuni, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi partisipasi semua atlet yang terpilih untuk mengikuti PORNAS KORPRI Ke XVI di Jawa Tengah.

Banyak persiapan telah dilakukan untuk menghadapi PORNAS ini dan percaya bahwa para pelatih dan atlet Kaltim telah mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk bertanding di Jawa Tengah. Serta bangga karena semua provinsi hadir dalam acara ini dengan berbagai cabang olahraga. Meskipun hanya satu atlet yang dikirimkan dari Kaltim, namun Kaltim turun dengan 10 cabang olahraga putra dan putri.

“Acara ini adalah kesempatan bagi kita untuk memperkuat hubungan dengan daerah lain dan menunjukkan semangat sportivitas kita. Saya ingin mengingatkan bahwa Anda telah menjalani latihan dan persiapan dengan izin meninggalkan tugas dan keluarga. Saya berharap Anda memanfaatkan waktu di sini sebaik mungkin sebagai atlet dari Kaltim,” terangnya.

BACA JUGA :  Faisal: Percepat Literasi Digital di Era Teknologi

Ia pun melanjutkan, agar setiap atlet untuk selalu Jaga kesehatan, kondisi fisik, dan sportivitas. Jangan terbawa emosi jika ada situasi yang memicu emosi. Ini merupakan ujian,  jadi jangan terprovokasi oleh lawan. Jadilah atlet Kaltim yang sopan dan mampu memberikan semangat kepada teman setim dalam semangat olahraga. Kemenangan dan kekalahan adalah hal biasa, tetapi menjunjung tinggi sportivitas adalah luar biasa.

“Saya yakin kita semua memiliki semangat untuk membanggakan keluarga, instansi daerah, dan Provinsi Kaltim. Mari kita bersama-sama membangun semangat dan menjaga kesehatan selama berada di sini. Tentu saja, Jateng juga menawarkan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, tetapi pastikan Anda dapat mengatur waktu dengan baik agar konsentrasi bertanding tidak terganggu oleh perjalanan jauh dan makanan yang tidak tepat,” ajak Sri.

Dalam kesempatan tersebut, Sri meminta setiap pelatih cabang olahraga bertanggung jawab atas kehadiran dan kesehatan masing-masing atlet.

Dirinya menambahkan bahwa para peserta memiliki waktu yang cukup. Setelah bertanding, silakan menjelajahi kota yang menjadi tuan rumah acara PORNAS ini. Yang terpenting, pastikan menjaga kesehatan saat pergi dan pulang dalam kondisi yang sehat dan bugar.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Bantu RS Ibnu Sina Balikpapan Guna Peningkatan Pelayanan

“Sekali lagi, mari kita tegakkan sportivitas tinggi dan tetap berkomunikasi jika ada hal-hal yang mengganggu kondisi Anda. Segera komunikasikan dengan pelatih dan panitia. Kami berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di sini. Mari kita bersama-sama menjaga nama baik Kaltim di Jateng ini. Saya mendengar bahwa beberapa cabang olahraga memiliki tradisi meraih medali emas, termasuk Cabor Tenis Meja yang merupakan salah satu kekuatan Kaltim,” ajaknya sekali lagi.

Setelah memberikan semangat dan petunjuk, Sri Wahyuni bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, mengunjungi venue atlet Kaltim yang bertanding di Gor Bulutangkis Tri Lomba Juang Semarang, yaitu kunjungan ke Cabor Tenis Meja dan gateball. (adpim/adv/ diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img