spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beredar Kabar Isran Noor Akan Dilantik Jadi Menpan, Menkominfo Sebut Belum Dapat Bocoran

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan bocoran mengenai pengisi jabatan Menteri Pertanian (Mentan) selepas Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri.

“Belum, belum ada,” ungkap Menkominfo kepada wartawan saat ditemui usai rapat terbatas di Istana Negara.

Menurut Budi, saat ini jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Mentan masih diambil alih oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo.

“Reshuflle ya pasti dong. Sekarang kan (jabatan Mentan) masih Plt. Plt kan juga perlu waktu sebulan atau dua bulan. Kita nggak tahu,” ujar Budi Arie.

Tak hanya itu, Budi Arie juga memberikan sinyal bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa reshuffle ini bukan hanya untuk mengisi kursi jabatan Mentan saja. Tetapi juga untuk mengganti  jabatan posisi menteri yang ada saat ini.

“Semua kemungkinan kan terbuka. Namanya juga ada yang kosong. Pokoknya semua keputusan terbaik dari Pak Presiden,” pungkasnya.

Sementara itu, sempat beredar pesan singkat di WhatsApp yang berisikan tentang jadwal pelantikan Isran Noor sebagai Menteri Pertanian dan ucapan selamat kepada mantan gubernur Kaltim, Isran Noor sebagai pengganti SYL.

BACA JUGA :  943 Guru SMK di Kaltim Kantongi Sertifikasi Assesor, Pemprov Kaltim Terus Dorong Penguatan Pendidikan Vokasi

“Silahkan menonton TV siaran langsung Pelantikan Menteri Pertanian H. ISRAN NOOR pada pukul 22.00 Wita malam ini.

Selamat atas Pelantikan Pak Isran Noor menjadi Menteri Pertanian. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Kami bangga  pak,Putra Kaltim Pertama dan Putra Kitai Pertama jadi Menteri 👍👍👍👍👍🙏🙏🙏,” tulis pesan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat Mediakaltim.com, Presiden RI Joko Widodo dipastikan hari ini, Selasa (10/10), akan bertolak ke Bali.  Beliau diagendakan akan membuka kegiatan Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Nusa Dua, Bali pada Rabu (11/10) besok.

Terpisah, Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal saat dikonfirmasi mengenai pesan atau informasi mengenai pelantikan Isran Noor sebagai Mentan yang beredar tersebut, menegaskan bahwa kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Ya dapat aja kabarnya, tapi kebenarannya belum tahu. Tapi kalau betul disyukurin saja, memang pantas saja beliau,” tutur Faisal.

Pewarta : Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img