spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berasal dari Sebuah Indekos, Si Jago Merah Lahap Sejumlah Rumah di Gang Amal

TANJUNG REDEB – Peristiwa kebakaran kembali  terjadi di Jalan Pemuda, Rt 18 Gang Amal. Api muncul sekira pukul 16.45 Wita, Jumat (23/6/2023).

Joni, salah satu pemilik rumah yang dilahap sijago merah, mengaku saat kejadian dirinya bersama istri tidak berada di rumah, dan meninggalkan anak seorang diri di rumahnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa terdapat beberapa rumah yang menjadi arang. Dimana, rumahnya, beserta rumah mertuanya ludes dibakar api. “Rumah ini cukup panjang, dan ada beberapa pintu. Sekira 5 pintu lah,” ujarnya.

Dikatakannya, informasi yang dia peroleh, api muncul pertama kali dari sebuah indekos yang tepat berada di samping rumahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku tidak sempat mengevakuasi barang-barang berharga yang ada di dalam rumahnya. “Tidak ada yang berhasil kami selamatkan dari dalam rumah, semua sertifikat berharga dan dokumen-dokumen lainnya ludes,” terangnya.

“Yang selamat hanya baju yang kami pakai dan motor yang kami gunakan tadi sebelum kebakaran,” tambahnya.

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Nofian Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan sekira 16.45 Wita. “Kami mendata laporan kemudian kami koordinasi dengan PLN untuk segera memadamkan listrik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, semua tim BPBD Berau dan armada yang dimiliki diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

“Sekira 6 unit armada damkar yang kami kerahkan, serta 1 unit water cannon dari Polres Berau,” bebernya.

Dikatakannya, untuk memadamkan api tersebut, pihaknya sempat mendapat kendala. Sebab, lokasi api berada di dalam gang sempit.

“Apalagi memang kawasan padat penduduk. Jadi memang agak sulit masuk unit pemadam,” imbuhnya.

Nofian mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah rumah yang terbakar. “Kami akan data dulu untuk jumlah pastinya, namun kerugian dapat ditafsir hingga ratusan juta rupiah” pungkasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img