Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beasiswa untuk Mahasiswa asal Bontang Dibuka, Ditutup 25 Oktober, Ini Syarat dan Tata Cara Mendaftar

BONTANG – Beasiswa stimulan untuk mahasiswa asal Bontang mulai dibuka Selasa (12/10/2021), atau bertepatan HUT ke-22 Bontang. Dijadwalkan, pendaftaran secara daring tersebut dibuka hingga Senin (25/10/2021).

Tahun ini, pemkot menyiapkan anggaran Rp 1,65 miliar untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di dalam atau luar Bontang. Anggaran yang disiapkan tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya Rp 1,5 miliar.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Daerah (Setda) Bontang, Aguswati

mengatakan, besaran dana yang diterima tiap pemohon beragam, tergantung dari kategori yang dipilih mahasiswa . “Kalau untuk D3, S1, san S2 besarannya sama. Yang membedakan untuk tugas akhir dan koas (mahasiswa kedokteran muda),” terangnya.

Untuk kuota penerima, sambung Aguswati, disesuaikan dengan jumlah pemohon yang mendaftar. Apabila pemohon melebihi anggaran yang tersedia, maka seleksi penerima beasiswa menggunakan sistem ranking sesuai nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). “Kalau sudah menerima beasiswa Kaltim Cemerlang, maka tidak bisa lagi menerima beasiswa Bontang,” bebernya.

Aguswati melanjutkan, syarat pemohon beasiswa tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya panitia memverifikasi berkas. Jika pemohon dinyatakan lolos, tahapan selanjutnya mengumpulkan berkas fisik (hard copy) ke Bagian Sosial dan Ekonomi di Kantor Wali Kota Bontang dengan menggunakan warna map sesuai kategori. Waktunya pengumpulannya mulai 1-19 November 2021.

Berikutnya, panitia kembali memverifikasi berkas fisik. Jika kembali dinyatakan lolos, panitia akan mengumumkan penerima beasiswa terhitung 1-10 November 2021. Terakhir, proses penandatanganan penerima dan transfer akan dilakukan 10-31 Desember 2021.(bms)

Tata cara pendaftaran, simak syarat-syaratnya.

  • Pertama, pemohon mengisi formulir secara online https://e-beasiswa.bontangkota.go.id/home/, kemudian membuat akun lalu isi data.
  • Kedua, verifikasi akun akan dikirim melalui email yang didaftarkan. Gunakan, username dan password yang telah terverifikasi untuk masuk ke website tadi.
  • Ketiga, klik menu beasiswa> sub menu permohonan beasiswa dan klik tombol permintaan. Pilih kategori beasiswa lalu isi formulir pengajuan. Unggah softcopy berkas yang dibutuhkan.
  • Keempat, setelah pendaftaran melalui online selesai. Kirim hard copy ke bagian sosial dan ekonomi di Kantor Wali Kota Bontang. Gunakan warna map sesuai kategori.

Jadwal Program Beasiswa Stimulan Pemkot Bontang Tahun 2021

  1. Pendaftaran Online dibuka pada tanggal 12 Oktober 2021 d 25 Oktober 2021
  2. Verifikasi Online dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober s.d 31 Oktober 2021
  3. Pengumpulan Berkas Hardcopy dilaksanakan pada tanggal 01 November s.d 19 November 2021
  4. Verifikasi Berkas Hardcopy dilaksanakan pada tanggal 22 November s.d 30 November 2021
  5. Penetapan dan Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 01 Desember s.d 10 Desember 2021
  6. Penandatanganan Penerima dan Pentransferan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember s.d 31 Desember 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...