spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bayan Group Sebut Telah Alokasikan CSR untuk Kaltim

SAMARINDA– Bayan Group menegaskan telah mengalokasikan dana CSR tiap tahunnya. Selama tahun 2022, sejumlah perusahaan di bawah bendera Bayan Group, telah menyalurkan dana CSR untuk sejumlah bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta lainnya.

Ricardo Simanjuntak Department Head Community Development (Comdev) PT Bara Tabang salah satu member dari Bayan Group, menjelaskan, secara keseluruhan banyak perusahaan di bawah naungan Bayan. Masing-masing projek, dikatakannya memiliki manajemen sendiri.

Yang jelas, ungkap dia, ada 5 PKP2B yang dikerjakan oleh 4 perusahaan dan 3 IUP yang konsesinya ada di Kaltim. Semua perusahaan tersebut telah mengalokasikan anggaran CSR sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Biaya masing-masing perusahaan.

“Senilai Rp 21,9 miliar CSR dari Bara Tabang, PT Fajar Sakti Prima sebanyak Rp 7,35 miliar, PT Tiwa Abadi Rp 500 juta, dan PT Bayan Resources sebuah perusahan holding untuk jetiĀ  sebesar Rp 1,8 miliar. Bayan Group ini banyak, makanya kita tidak tahu persis CSR masing-masing perusahaan,” terangnya Jumat, (13/5/2022).

Salah satu program CSR PT Bara Tabang, jelasnya, adalah bantuan dana pendidikan untuk 74 mahasiswa yang berdomisili di ring 1 dan ring 2 konsesi perusahaan. Masing-masing mendapat beasiswa hingga Rp 10 juta dan juga pelatihan soft skill dan kewirausahaan.

BACA JUGA :  Per Juni 2023, Kasus Perceraian di Kaltim Capai 4.510 Kasu

“Jumat hari ini, ada pelatihan untuk mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang berdomisili di ring 1 dan 2. Yang menerima beasiswa ini adalah mereka yang kurang mampu dan juga berprestasi. Untuk tingkat SD hingga SMA juga ada bantuan pendidikan,” tandasnya.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img