spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bawaslu Balikpapan Gandeng Media untuk Kawal Pemilu 2024

BALIKPAPAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Balikpapan menggelar Rapat Pengelolaan Kehumasan, Peliputan, dan Dokumentasi serta Informasi Publik, di Hotel Horison Ulima Bandara Balikpapan, pada Jumat (20/10). Dalam kegiatan ini, Bawaslu melibatkan sejumlah media di Kota Balikpapan untuk bersama-sama melakukan Pengawasan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Jumat (20/10/2023).

Anggota Bawaslu Kota Balikpapan, Ahmad Azis mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan terkait program Bawaslu yang mengajak kerjasama masyarakat atau lembaga dalam hal pengawasan Pemilu mendatang.

“Bagaimana peran media dalam pengawasan pemilu? Karena itulah, Bawaslu melibatkan seluruh kalangan masyarakat atau lembaga, termasuk hari ini dengan media,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, dengan keterlibatan media di dalam pengawasan pemilu tahun 2024 ini bisa memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat serta menghindari disinformasi lebih lagi berita bohong alias hoax.

“Pola kerjasama kedepannya dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat. Media bisa mencerdaskan masyarakat untuk tidak lagi ada mempolitisasi, misalkan isu hoax kemudian politik identitas juga isu sara dan segala macam,” jelasnya.

BACA JUGA :  Fenomena Langka, Malam Ini Gerhana Bulan Total, NU dan Muhammadiyah Imbau Laksanakan Salat Kusuf 

Bawaslu Kota Balikpapan pun berharap dengan tujuan kebaikan bersama dalam pengawasan pemilu tahun 2024, dapat membangun bangsa, kota dan wilayah ini dengan wakil-wakil rakyat yang berintegritas.

“Masyarakat bisa memilih pemimpin yang berintegritas. Karena kita mengharapkan nanti, pemilu 2024 kita menghasilkan wakil rakyat berintegritas. Tidak hanya pemilu tapi juga pilkada 2024 yang serentak kita harapkan begitu,” tambah Ahmad Azis, yang membawahi Divisi Pencegahan Bawaslu Balikpapan.

Ahmad pun mengakui jika dalam pelaksanan pengawasan pemilu, Bawaslu tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu perlu kerjasama khususnya dengan media-media. “Sehingga kita berharap teman-teman media ini dapat bekerjasama dengan kami, karna kalau hanya Bawaslu yang melakukan pengawasan itu tidak bisa segalanya kita lakukan,” tutupnya. (Bom)

Penulis: Aprianto
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img