spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Rase Positif Covid, Pesan untuk Warga: Covid Nyata, Terapkan Prokes!

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dinyatakan positif terpapar virus corona. Kepastian ini disampaikan Basri Rase setelah mendapatkan informasi hasil swab melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang Bahauddin, Jumat (29/1) pagi ini. “Baru tadi pagi saya terima hasil swab. Hasilnya positif. Jangan lupa tetap bahagia. Mohon doanya,” ucap Basri Rase ketika dikonfirmasi Media Kaltim.

Basri mengatakan, meski dinyatakan positif covid, dirinya tetap sehat bugar. Tidak ada gejala terserang penyakit. “Pagi ini saya baru pulang olahraga. Tetap sehat. Tidak ada gejala,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kesehatan Kian Membaik, Hapidah Karantina Mandiri di Rumah, Basri Rase: Mohon Doanya

Menurut Basri, Kamis (28/1) kemarin, dirinya memang berinisitif melakukan tes swab, setelah pulang perjalanan menghadiri acara di Makassar. “Iqbal, ajudan saya, tidak bisa terbang, karena hasil tes antigennya positif. Maka untuk memastikan kesehatan, saya bersama 10 orang lainnya, melakukan tes swab,” ungkap Basri yang juga Wali Kota Bontang terpilih Pada Pilkada Bontang 2020.

Dari 10 orang tersebut, dikatakan Basri, baru dirinya yang dinyatakan positif. “Tiga orang sudah dinyatakan negatif, termasuk istri saya. Tapi yang lain masih menunggu hasilnya,” katanya.

BACA JUGA :  Balikpapan dan Bontang Segera Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Saat Ini Seluruh Kabupaten Kota Zona Merah

Dikatakan Basri, saat ini, dirinya diminta dokter untuk melakukan isolasi mandiri dan menjaga imun tubuh. “Diminta 14 hari untuk isolasi mandiri,” ucapnya. Selama 14 hari ke depan, Basri akan menjalan isolasi mandiri di rumah jabatan Wakil Wali Kota Bontang dengan pemantauan dari tim dokter.

Basri pun kembali mengingatkan masyarakat Kota Bontang, agar tidak menganggap remeh virus corona. “Covid itu nyata, jadi saya minta selalu terapkan secara ketat protokol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan dan selalu gunakan masker,” pesannya. (gs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img