spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Baru 11 Hari, Ponpes Al Mahsyar Nurul Iman Tenggarong Kebakaran Lagi

TENGGARONG – Kebakaran kembali melanda Pondok Pesantren Al Mahsyar Nurul Iman, Jl AP Mangkunegara Km 2, Tenggarong Seberang. Akibat kebakaran yang terjadi 11 hari setelah kebakaran sebelumnya ini, dilaporkan 3 santri harus dibawa ke rumah sakit setelah pingsan karena menghirup asap.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, si jago merah melalap blok asrama santri putra selepas magrib. Api cepat merambat karena sebagian besar santri sedang menunaikan ibadah di masjid lingkungan ponpes.

Setelah menurunkan 9 mobil pemadam kebakaran, satu jam kemudian api akhirnya berhasil dikendalikan. Diketahui, sebanyak lima ruangan yang selama ini dihuni puluhan santri, hangus terbakar.

“Sepuluh santri yang dievakuasi sesak napas, tiga pingsan karena banyak menghirup asap, dibawa ke RSUD Parikesit,” kata Aswan, petugas petugas pemadam kebakaran Kukar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/8/2021). Ditambahkan, pihak berwajib segera menyelidiki tempat pertama api muncul.

Humas Ponpes Al Mahsyar M Ridwan mengatakan, terkait penyebab kebakaran pihaknya menunggu hasil olah TKP dari tim Inafis Polres Kukar. Yang pasti demi keselamatan, seluruh asrama yang ada di bangunan yang terbakar sudah dikosongkan.

“Kita kosongkan, kemudian santrinya dipindah ke ruang serba guna,” jelas Ridwan. Dia membenarkan ini adalah kebakaran kedua dalam rentang kurang dari sebulan, setelah sebelumnya pada Jumat (20/8/2021) malam, mes karyawan habis dilalap api. (jai/red2)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img