spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Percepatan Penurunan Stunting, Kodim 0908/Bontang Bantu Nutrisi Warga Selambai

BONTANG – Kodim 0908/Bontang melaksanakan pemberian bantuan kepada warga Selambai, Loktuan, dalam rangka percepatan penurunan stunting di Bontang, Kamis (9/3/23).

“Kegiatan penyaluran nutrisi tambahan ini, bantuan Bapak Kasad kepada anak stunting di wilayah Kodim 0908/Bontang,” jelas Masrukan, Kepala Staf Kodim/0908 Bontang.

Untuk penyaluran, anggota Kodim 0908/Bontang datang langsung mengunjungi rumah warga di RT 01 dan RT 03, Selambai. Pihak PLN pun turut membantu memberikan makanan nutrisi tambahan

Selain makanan tambahan, pihak kodim juga memberikan sedikit uang tunai untuk menambah kebutuhan sehari-hari. Kodim turut bersinergi dengan pemerintah, untuk menekan angka stunting lebih cepat, lewat laporan babinsa, bhabinkamtibmas, serta RT dan lurah setempat.

Untuk keberlanjutan program, Masrukan mengatakan tentu ada, namun pemberian nutrisi tambahan biasa dilakukan bergantian dengan yang lain, “Jadi kita bergantian dengan lembaga kemasyarakatan yang lain juga,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI), tugas mereka tidak sekedar menjaga kenyamanan warga, tetapi juga membantu masyarakat dalam banyak hal.

“Kami juga turut memantau stok kebutuhan di pasar, agar tidak ada permainan bahan pokok di sana. Jadi warga tidak perlu khawatir tentang kesedian komoditas,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolres Bontang dan Jajaran Monitoring Pemungutan Suara Pilkades

Masrukan juga berharap masyarakat dapat memantau keluarga atau tetangga terdekat, peduli dengan stunting, jika tahu tetangga dan keluarga ada kesusahan bisa dibantu.

“Kenapa kami turun langsung ke warga, karena kita pengen yang lain tergerak untuk membantu,” pungkasnya. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img