spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Banjir Rob, Kelurahan Guntung Kembali Siagakan Lokasi Evakuasi

BONTANG – Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara kembali menyiagakan lokasi evakuasi bagi warga yang bermukim di Pulau Gusung. Hal ini disebabkan musibah banjir rob atau banjir karena pasang air laut kembali terjadi.

“Intinya kami siap siaga. Dari TNI maupun BPBD pun juga siap membantu jika harus dilakukan evakuasi,” ujar Zulkifli, Kasi Ekobang Kelurahan Guntung, Senin (16/11/2020).

Dirinya mengungkapkan, beberapa waktu lalu setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan RT setempat, beberapa alasan pun disampaikan kepada kelurahan terkait pilihan warga yang tetep memilih tinggal di rumah dibandingkan mengungsi. “Selama tidak ada angin kencang, mereka (warga Gusung) memilih tetap tinggal di rumah sambil menjaga barangnya agar tidak hanyut,” terangnya.

Meskipun begitu, sebagai langkah antisipasi, warga di wilayah pesisir utara tersebut diminta untuk tetap waspada dan segera menginformasikan ke kelurahan jika membutuhkan bantuan. Sebagai informasi, sejak Oktober lalu Kelurahan Guntung telah menyiapkan lokasi evakuasi berupa 60 kamar di Rusunawa Guntung dan 80 velbed atau tempat tidur lipat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Guntung. Velbed ini merupakan bantuan Kodim 0908/BTG dan Den Arhanud 002/ABC. Lokasi evakuasi ini baru akan dibongkar setelah kondisi dinyatakan aman oleh BPBD Bontang. (bms/adv)

BACA JUGA :  Kapuspen Kemendagri Resmi Jabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img