spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangun UMKM Bontang Melalui Erau Adat Pelas Benua

BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mendukung diselenggarakannya Erau Adat Pelas Benua di Kanjar Ganjur Rumah Adat Kutai, Kelurahan Guntung. Menurutnya, kegiatan ini termasuk upaya membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bontang.

“Adanya kegiatan ini pastinya meningkatkan salah satu perekonomian masyarakat Kota Bontang, membangun perekonomian di UMKM Bontang,” jelasnya saat diwawancarai, Selasa (28/11/2023) kemarin.

Ketua DPRD Bontang sangat mengapresiasikan kegiatan tahunan seperti ini, dimana event kebudayaan Kutai yang secara turun-menurun selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini merupakan bagian 77 event Bontang. Di bidang seni dan budaya. Pastinya di sini banyak masyarakat yang berdatangan hanya untuk sekedar melihat, bahkan tampil di kegiatan tersebut,” paparnya.

Erau Adat Pelas Benua merupakan ajang budaya yang wajib harus didukung penuh, serta dipertahankan keberadaannya. Kegiatan tahunan seperti ini sangat penting, karena juga dihadiri langsung oleh Kesultanan Kutai Kartanegara, Ing Martadipura XXI, Adji Muhammad Arifin.

Andi Faiz juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini banyak dampak positifnya yang didapatkan, mulai mengenal kesenian, tarian, dan sebagai macamnya.

BACA JUGA :  Dikenali Korbannya, Pencuri Motor Ditangkap saat Tidur di Pos Kamling

“Jika kita rutin mengadakan kegiatan seperti ini, pastinya nanti kedepan kita bisa menarik wisatawan luar untuk datang ke Bontang,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img