spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangun Tempat Tandon Air, TMMD Kodim 0912 Kubar Bantu Ketersediaan Air Bersih bagi Masyarakat

KUTAI BARAT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0912 Kutai Barat yang dilakukan di Kampung Kelian, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat pada Kamis (22/2/2024), menyasar pada kegiatan fisik, yakni membangun sebuah tandon air.

Dalam melakukan kegiatan ini, personel Satgas TMMD Kodim 0912 Kubar juga dibantu oleh masyarakat setempat secara bergotong-royong.

Dijelaskan oleh Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0912 Kubar,Letkol Czi Eko Handoyo melalui Serka Imam Mukti selaku kordinator pembuatan tandon air bersih, pembuatan tempat tandom air bersih ini nantinya untuk penampungan air bersih dari sumur bor.

Ia mengatakan, saat ini masih dalam progres pembuatan tempat tandon air bersih yang terbuat dari kayu ulin yang berukuran dari permukaan tanah dengan tinggi 3 meter, lebar 1,5 meter dan panjang 2,5 meter.

“Dan saat ini personel satgas TMMD bersama masyarakat setempat, selain mengerjakan pembuatan tempat tandon juga sedang dilakukan pengeboran dengan kedalaman 36 meter,” jelas Serka Imam Mukti.

Diakuinya, antara personel satgas TMMD ke-119 dengan masyarakat Kampung Kelian itu terlihat sangat antusias sekali dalam melaksanakan pengerjaan program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB).

Tandon air bersih ini, kata Serka Imam, untuk menjaga kekurangan air dan sebagai kebutuhan pokok bagi masyarakat Kampung Kelian.

“Oleh sebab itu, dalam TMMD ke-119 ini, satgas TMMD membuatkan tandon air bersih sebagai alternative mendukung kebutuhan masyarakat akan air,” tutupnya.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img