spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Balitbang Kutim Persiapkan Sejumlah Agenda Proker 2022

SANGATTA – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kutai Timur (Kutim) mengoptimalisasi peran dan fungsi melalui program kerja kelitbangan, dengan melaksakan sejumlah proker, salah satunya pengembangan inovasi dan teknologi pada 2022 ini.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Balitbang Kutim Aji Wijaya Effendi mengatakan sejumlah program tengah digalakkan pada Tahun Anggaran (TA) 2022 ini. Pihaknya melakukan sejumlah program yang berkaitan dengan penelitian dan pengembangan daerah.

Ada pun sejumlah program itu meliputi penelitian dan pengembangan bidang penyelenggaraan pemerintah dan pengkajian peraturan. Di dalamnya berisi perihal fasilitasi pelaksanaan dan evaluasi penelitian dan pengembangan bidang aparatur dan reformasi birokrasi. “Selain itu juga, memfasilitasi, pelaksanaan dan evaluasi penelitian

dan pengembangan bidang badan usaha milik desa, serta perumusan rekomendasi atas rencana penetapan peraturan baru atau evaluasi terhadap pelaksanaan peraturan,” ungkapnya saat ditemui, Kamis (25/11/2022).

Tidak hanya itu, Balitbang Kutim juga memiliki program penelitian dan pengembangan bidang sosial dan kependudukan, yang berisi perihal penelitian dan pengembangan pendidikan dan kebudayaan. “Serta penelitian dan pengembangan pariwisata,” tuturnya.

Ada pun, penelitian dan pengembangan partisipasi masyarakat yang melingkupi penelitian dan pengembangan bidang ekonomi dan pembangunan, penelitian dan pengembangan pertanian, perkebunan dan pangan. Termasuk juga penelitian dan pengembangan lingkungan hidup.

Selain itu, program kerja yang digalakan di tahun ini pun meliputi pengembangan inovasi dan teknologi, yang berisi sosialisasi dan diseminasi hasil-hasil kelitbangan. (ref/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img