spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Balikpapan Sabet Juara Umum HKG 2023 Tingkat Provinsi 

TENGGARONG – Kota Balikpapan meraih prestasi gemilang dengan meraih gelar juara umum pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Balikpapan berhasil meraih predikat juara umum setelah mendominasi peringkat tiga besar dalam setiap perlombaan HKG PKK ke-51 yang diselenggarakan di Kutai Kartanegara (Kukar) pada 21-23 Juli 2023.

Berbagai penghargaan diraih oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) Balikpapan dalam setiap kategori yang dilombakan di HKG PKK ke-51. Di antaranya, Penghargaan Kader Inspiratif Bidang Ekonomi Keluarga diraih oleh kader PKK dari Kecamatan Balikpapan Tengah. Selain itu, Balikpapan juga meraih Juara I Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi PKK, serta Juara I Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Keluarga.

Prestasi lainnya yang diraih oleh TP PKK Balikpapan adalah Juara II Lomba Penyuluhan Glari Pelangi, Juara I Kategori Kota, Lomba pameran UP2K, Juara I Lomba Peragaan Busana Batik Khas Daerah, Juara II Lomba Penyuluhan Pokja 4, dan Juara Harapan I Lomba Yel-Yel PKK.

Sebagai pengakuan atas capaian tersebut, TP PKK Balikpapan berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Kaltim.

BACA JUGA :  Barang Curian Dijual Via Facebook, Tim Gabungan Bekuk Maling 17 Motor

Penyerahan Piala Bergilir Gubernur diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan Ketua TP PKK Kaltim, Hj Erni Makmur. Turut mendampingi penyerahan Piala Bergilir Gubernur kepada Juara Umum HKG PKK, Bupati Kukar Edi Damansyah, beserta Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati.

Dalam sambutannya, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan selamat kepada Kota Balikpapan atas prestasi gemilang sebagai Juara Umum HKG PKK ke-51.

“Selamat kepada Kota Balikpapan sebagai Juara Umum HKG PKK ke 51. Kita sarankan, tahun depan jangan ikut lagi. Biar juara umum bisa bergilir ke daerah yang lain,” ujar Wagub Kaltim melemparkan guyonan saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan HKG PKK ke 51 di Gedung PBSI Stadion Rondong Demang, Minggu (23/7/2023).

Seremoni puncak peringatan HKG PKK ke 51 sekaligus menutup rangkaian acara yang telah dihelat sejak 18 Juli 2023. Pada Minggu (23/7/2023) malam, masih akan ada rangkaian penutupan dengan menghadirkan penyanyi ibu kota, Mario G Klau dan Pendangdut Lala Widy. (adv/diskominfokaltim)

BACA JUGA :  Penantian 60 Tahun, Fahutan Unmul Raih Akreditasi Unggul
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img