spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bahas Pengembalian Buaya Riska, DPRD Bontang Gelar RDP dengan Pemkot Bontang dan BKSDA

BONTANG – DPRD Kota Bontang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemkot Bontang dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim di Ruang Rapat Lantai II Sekretariat DPRD Kota Bontang, Selasa (14/11/2023).

RDP yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris ini membahas wacana pengembalian buaya Riska ke habitatnya yakni Sungai Guntung. “Dalam pertemuan ini, kita membahas bersama terkait akan dikembalikannya buaya Riska. Kita bersama-sama membahas permasalah ini, di mana permasalah ini sudah sangat menyebar luas,” paparnya.

Dalam hal ini, Agus meminta pendapat dari pihak Pemkot Botang terkait bagaimana rencana ke depannya.  Karena, jika berencana ingin membuat penangkaran tentunya bukan hanya masalah tempat yang dibutuhkan. Tetapi juga harus memperhatikan  makanan, perawatan dan lain sebagainya. Pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Kita tidak bisa hanya membahas tempat atau lokasinya saja, akan tetapi jika nantinya sudah menjadi penangkaran kita harus memikirkan lain-lainnya juga,” tambahnya.

Untuk tempat, ada tiga pilihan lokasi yakni Sungai Nyerakat di Bontang Lestari, Sungai Bontang Lestari, dan Sungai Guntung. “Intinya, untuk lokasi kita masih mempertimbangkan, belum dipastikan di mana jelasnya,” bebernya.

BACA JUGA :  Fraksi PKS Laksanakan Reses di 7 Lokasi

Agus Haris juga menambahkan bahwa untuk kembalinya buaya Riska, semuanya harus dipersiapkan dengan matang, agar tidak ada kendala lagi yang terjadi. Semuanya harus siap. (dwi/adv)

Pewarta : Dwi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img