spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Badak LNG Raih PROPERDA Emas yang Ke-10, Bukti Komitmen Tinggi di Bidang Lingkungan Hidup dan Sosial

SAMARINDA – Menghadapi tantangan industri migas di tahun 2022 dan sebagai operator kilang LNG yang telah beroperasi lebih dari empat dekade, Badak LNG tetap memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup dan sosial. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan PROPER Emas tingkat Provinsi Kalimantan Timur (PROPERDA) pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 ,Senin (6/6). PROPER Emas tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan diterima oleh Senior Manager SHEQ Department Badak LNG Anas Malik Abdillah di Ballroom Crystal Hotel Mercure, Samarinda.

Beroperasi di bidang pencairan gas alam untuk menghasilkan LNG, perusahaan yang mengedepankan “Safety, Reliability & Efficiency” ini melakukan sejumlah upaya melalui program-program inovasi penggunaan sumber energi yang efisien dan ramah lingkungan. Badak LNG juga memiliki komitmen dan kebijakan yang diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan (SML). SML ini tercermin dalam BSMART (Badak LNG SHEQ Management System & Attitude Reinforcement Technique) sebagai sistem manajemen terintegrasi.

Disamping PROPERDA, Badak LNG juga menjadi peraih PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebanyak sebelas kali berturut-turut mulai dari tahun 2011-2021. Prestasi Badak LNG dalam meraih PROPER Emas tersebut membuktikan pengakuan kuat para pihak akan ketaatan Badak LNG dalam manajemen lingkungan dan sosial masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Selain mendampingi mitra binaan mencapai kemandirian ekonomi dan sosial, program-program Community Development Badak LNG juga mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Ditengah kondisi pandemi Covid-19, Badak LNG juga sigap dalam merespon kebutuhan masyarakat Bontang agar masyarakat dapat bertahan dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari alat kesehatan, vitamin untuk para tenaga Kesehatan, sembako, peningkatan kapasitas dengan pelatihan maupun imbauan tentang protokol kesehatan di berbagai media dan fasilitas umum.

Tentunya, semua pencapaian yang diraih oleh Badak LNG ini tidak lepas dari komitmen seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG dalam mengoperasikan kilang secara aman, handal dan ramah lingkungan. Dukungan dari stakeholder pun memiliki peran besar bagi perusahaan maupun masyarakat. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...