spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Badak LNG Kembali Resmikan Renovasi Pembangunan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

BONTANG – Sebagai bentuk kepedulian Badak LNG dalam perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Bontang, Badak LNG kembali melanjutkan program Bedah Pondok Pesantren (Ponpes) di sekitar Kota Bontang. Panti Asuhan & Ponpes Nurul Hidayah yang berlokasi di Kelurahan Loktuan menjadi ponpes keempat di tahun 2022 yang dipilih sebagai ponpes yang memiliki prioritas untuk segera dibantu.

Proses renovasi pondok pesantren ini dimulai pada 21 Juni 2022 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi. Lingkup pembangunan dan renovasi mencakup renovasi fasad depan bangunan, kamar tidur santri, ruangan operasional, dapur, kamar mandi, dan tempat wudhu. Selain itu, Badak LNG juga membantu melengkapi perlengkapan yang diperlukan seperti tempat tidur, lemari pakaian, kipas angin, rak penyimpanan, gorden, serta perbaikan instalasi listrik.

Peresmian pembangunan Pondok Pesantren ini diresmikan langsung oleh Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah pada Senin, 15 Agustus 2022. Turut disaksikan pula oleh Kepala Kementerian Agama Kota Bontang, Wakil Dinas Sosial dan Lurah Loktuan.

Dalam sambutannya, Teten berharap seluruh santri dapat tinggal lebih nyaman dan semakin rajin dalam menuntut ilmu agama. “Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan pondok pesantren dan panti asuhan nurul hidayah. Dengan bantuan dan komitmen teman-temen pekerja kami sudah selesai membedah pondok pesantren dan panti asuhan sebanyak empat ponpes. Budget yang dihabiskan untuk renovasi ponpes ini lebih dari 200 juta rupiah,” ungkapnya.

“Yang ingin saya sampaikan bahwa perusahaan selalu punya kesibukan dan prioritas. Tetapi jangan lupakan masalah yang ada di sekitar kita. Kalau menunggu urusan perusahaan selesai, maka tidak ada habisnya. Sehingga saya tekankan, disela-sela kesibukan perusahaan kita, tetap harus melakukan kunjungan ke masyarakat. Kita lihat sekeliling kita dan kalau kita bisa bantu, kita bantu,” tambah Teten.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Najirah, S.E. selaku Wakil Walikota Bontang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Badak LNG. “Saya memberikan apresiasi untuk Badak LNG atas bantuan bedah pondok pesantren ini. Alhamdulillah sudah terbangun kembali dan mudah-mudahan berkah tak hanya untuk Badak LNG tapi juga seluruh masyarakat. Tentunya pondok pesantren ini telah dikelola dengan sangat baik oleh Ibu ustadzah dan juga para pengurusnya, mudah-mudahan ponpes ini bisa semakin besar lagi,” tutur Najirah.

Menurut Najirah, fungsi ponpes ini tidak pernah berubah dalam berbagai situasi dari dulu hingga sekarang. “Kami berpesan, agar ponpes ini dapat difungskan secara optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan tak hanya oleh para santri tetapi juga warga masyarakat di sekitarnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Badak LNG karena hingga sekarang banyak sekali bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang. Keberadaan Badak LNG membuat kami bangga. Kami pun berharap agar program ini tidak berhenti sampai di sini tapi terus hadir ke depannya,” tutupnya. (adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti