spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Baca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Balikpapan Sampaikan Pesan ke Generasi Muda Untuk Tingkatkan SDM

BALIKPAPAN – Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh ditunjuk sebagai pembaca teks Proklamasi HUT RI Ke-78 saat pelaksanaan upacara bendera, Kamis (17/8/2023) di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Politisi Partai Golkar yang juga sekaligus Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Kalimantan Timur membacakan teks Proklamasi dengan sangat khidmat.

“Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945,” saat Abdulloh membacakan kutipan teks proklamasi.

Di moment HUT RI ke-78 ini Abdulloh menyampaikan pesan terkait proses pembangunan Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara-IKN. Dan dalam pembangunannya tersebut pasti ada sisi positif dan negatifnya.

“DPRD dan Pemerintah tidak akan tinggal diam, terus bergulir dan berproses sesuai mekanisme dan aturan perundangan yang ada, masyarakat bersabar. DPRD dalam melakukan pengawasan tidak pernah berhenti disitu saja dan selalu menyampaikan ke publik,” ujarnya.

Abdulloh juga berpesan kepada generasi penurus dalam menyongsong  pembangunan IKN, masyarakat Kota Balikpapan khususnya sebagai penyangga IKN di Kalimantan Timur wajib mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar tidak menjadi penonton diwilayah sendiri.

BACA JUGA :  Dewan Soroti Bonus Atlet Porprov Belum Cair

“Buat adik-adik atau generasi muda, siapkan diri kalian untuk menghadapi IKN. Terus tingkatkan SDM agar bisa berperan dalam pembangunan IKN. Jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri,” jelasnya. (ADV/DPRDBalikpapan/Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img