spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Tanjung Laut Jadi Inspektur Upacara Bendera di SDN 002 BS

BONTANG – Babinsa Kelurahan Tanjung Laut Koramil 0908-01/Loktuan Kodim 0908/Bontang, Serka Dwi Siswanto menjadi inspektur upacara (irup) bendera di SDN 002 Bontang Selatan (BS), Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Senin (27/2/2023).

Upacara tersebut diikuti Kepala SDN 002 BS, Wiwit, seluruh guru beserta staf dan seluruh siswa/siswi-siswi SDN 002 BS.

Dalam amanatnya, Serka Dwi mengingatkan seluruh siswa-siswi SDN 002 BS untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membiasakan hidup disiplin sesuai nilai-nilai dari pelaksanaan upacara.

Kemudian, Serka Dwi menekankan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu patuh dan taat kepada guru dan orang tua, serta mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.

“Selalu disiplin, menjaga kebersihan/kesehatan, mematuhi tata tertib sekolah, serta selalu waspada terhadap isu penculikan terhadap anak-anak,” ujarnya.

Dikatakannya, upacara bendera adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh sekolah setiap Senin. Menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai sopan santun, disiplin, serta karakter anak didik.

BACA JUGA :  Bogem Peternak, Warga Marang Kayu Diciduk Polisi

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk siswa belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab,” tutup Serka Dwi Siswanto. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img