Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Loktuan Amankan Vaksinasi sekaligus Edukasi Warga

BONTANG – Pelda Rustam, Babinsa Kelurahan Loktuan mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya, Sabtu (27/11/2021).  Anggota Koramil 0908-01/Loktuan itu sekaligus mendampingi penyuntikan dosis pertama dan kedua jenis Sinovac yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Loktuan.

Dia juga menyampaikan berbagai edukasi terkait keamanan dan kehalalan vaksin kepada warga binaannya. Dia berharap, warga tidak termakan isu hoaks alias berita bohong yang sering muncul di media sosial (medsos). “Saya termasuk yang sudah merasakan. Alhamdulillah sampai detik ini aman,” ujarnya.

Dari pantauan Babinsa, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Meski antusiasme warga tinggi untuk divaksin, namun pelaksanaanya tetap mematuhi protokol Kesehatan (prokes). Seperti manjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun, tersedianya sarana cuci tangan, serta disediakannya sarana pengecekan suhu tubuh dan skrining kesehatan.

“Semoga dengan vaksin ini menjadi ikhtiar kita agar memiliki kekebalan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terpapar virus Corona,” tandasnya.

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, capaian vaksinasi di Bontang per Sabtu (27/11/2021), untuk dosis pertama sudah menyasar 104.222 orang atau 77,4 persen. Sedangkan dosis kedua sebanyak 89.800 orang atau 66,7 persen.

Capaian itu diukur dari total sasaran vaksinasi yang berjumlah 134.666 orang. Dari jumlah tersebut, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik, telah melebihi sasaran. Sedangkan untuk warga lanjut usia (lansia), masyarakat umum dan rentan, serta remaja usia 12-17 tahun, saat ini masih terus berproses, dimana rerata capaian berkisar 60-80 persen. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rizal: Tidak Setuju IKN Wajar, Tapi Jangan Hina Warga Kalimantan

0
BALIKPAPAN - Mantan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi termasuk tokoh yang terpantik emosinya akibat ulah Edy Mulyadi. Lewat akun Instagram resminya, tokoh berlatar belakang wartawan...

Inilah Sosok Edy Mulyadi yang Kembali Bikin Gaduh Atas Video Dugaan Penghinaan Kalimantan

0
Edy Mulyadi kembali membuat gaduh dengan video dugaan penghinaan terhadap Kalimantan yang menjadi viral di Twitter. Belum lama ini Edy, juga membuat gaduh, dengan...