spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Koramil 0908-01/Loktuan Pantau Banjir di Wilayah Binaan

BONTANG  – Serma Sumargo, Babinsa Kelurahan Api-api Koramil 0908-01/Loktuan memantau banjir di wilayah binaannya, Sabtu (24/9/2022). Banjir terjadi di Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Pattimura, serta sebagian besar pemukiman warga di Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara.

Intensitas curah hujan yang tinggi di Kota Bontang mengakibatkan kenaikan debit air pada sungai sehingga mengakibatkan banjir di pemukiman warga dengan ketinggian 10 cm sampai 50 cm.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan dengan aparat kepolisian, Serma Sumargo mengatakan, rumah warga yang tergenang banjir sebagian besar rumah berada di wilayah Kelurahan Api-api. Namun sampai saat ini kegiatan warga masih berjalan normal.

Serma Sumargo menghimbau kepada masyarakat binaannya untuk selalu waspada, terutama kepada para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain air. “Banjir ini tidak dapat kita hindarkan, tapi warga harus mengantisipasi keadaan ini. Jangan lengah,” himbau Serma Sumargo.

Sedangkan Danramil 0908-01/Loktuan, Kapten Inf Niko Katani mengatakan untuk mengantisipasi bencana di wilayahnya, dia memerintahkan seluruh Babinsa memonitor wilayah masing-masing dan melaporkan perkembangan situasi kepada Komando Atas.

BACA JUGA :  Berdedikasi Tinggi pada Negeri dan Pekerjaan, 352 PNS Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

“Bantu masyarakat yang membutuhkan tenaga Babinsa. Apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil 01/Loktuan,” ujar Kapten Inf Niko Katani kepada para Babinsa. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img