spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Anggana Ikut Pantau Warganya yang Isoman

BONTANG – Serma Muryanto, Babinsa Sidomuliyo Koramil 0908-03/Anggana, bersama kepala desa setempat, dan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Anggana, melaksanakan pemantauan dan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman), Rabu (28/07/2021).

Serma Muryanto mengatakan, sejak awalnya, pihaknya sudah mengingatkan warga binaannya agar ketika menjalani isoman, harus taat dan patuh terhadap prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini guna mencegah penularan virus ke orang lain, yang dapat menimbulkan penularan semakin massif. “Hindari kontak dengan orang lain, tetap di rumah, dan tidak beraktivitas dulu di luar rumah,” ujar Serma Muryanto.

Babinsa mendorong, agar selama isoman, warga tetap dalam keadaan tenang, tidak panik dan sedih, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh yang dapat membantu proses penyembuhan. “Jika isoman dilaksanakan dengan benar, maka kemungkinan besar untuk segera negatif Covid-19 menjadi cepat,” pungkasnya. (pendim btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img