spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Awasi Prokes, Polsek Bontang Utara Patroli Tempat Keramaian

BONTANG – Agar masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), Polsek Bontang Utara rutin melakukan patroli. Tim patroli dipimpin  KSPKT Aiptu Nestor Bakawimbang kembali melakukan patroli, Sabtu (18/12/2021).

Patroli dilakukan di tempat-tempat keramaian dan kerumunan warga, seperti pertokoan, tempat wisata dan sarana olahraga di wilayah hukum Polsek Bontang Utara .

Kapolsek Bontang Utara Iptu Ahmad Said mengatakan, patroli Polsek Bontang Utara untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

“Kami masih saja mendapati beberapa warga yang masih abai menerapkan prokes, seperti tidak memakai masker saat berada di tempat umum. Petugas pun tak segan memberikan teguran dan mengarahkan warga memakai masker dengan baik dan benar,” ujar Ahmad Said.

Selain itu, pada masa PPKM Level 2 ini personel Polsek Bontang Utara juga mengimbau warga mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak dalam keadaan yang sangat mendesak untuk meminimalisasi dan mencegah lonjakan Covid-19.

“Kami tak henti mengimbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kita harap warga mempunyai kesadaran, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah. Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wolbachia Bekerja untuk Reduksi Demam Berdarah Dengue, Begini Cara Kerjanya

Kapolsek menambahkan selain mengedukasi penggunaan masker dan jaga jarak, anggota Polsek juga terus mengimbau warga tetap jalankan pola hidup sehat sehingga angka peningkatan Covid-19 tidak terjadi di Bontang. “Tentunya ini butuh dukungan dan kerja sama semua pihak dan elemen,” ujarnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img