spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Awasi dan Periksa Kinerja, Kodim Bontang Didatangi Tim Wasrik Post Audit Itdam VI/Mlw

BONTANG – Kodim 0908/Btg mendapat kunjungan dari kerja dari Tim Audit Inspektorat Jenderal Kodam VI/Mulawarman (Itdam) yang disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim 0908/Bontang dan perwira bertempat di Makodim 0908/Bontang, Selasa (20/2/2024).

Fungsi Audit dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan. Karena Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik)  menjadi bagian internal dari sebuah sistem, di mana pengawasan tersebut merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

Kolonel Inf Heri Krisdianto selaku ketua Tim Itdam VI/Mulawarman mengatakan kehadiran selaku Tim Verifikasi ke Kodim 0908/Bontang dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 0908/Bontang dengan sasaran Progjagar TA 2023.

“Diharapkan para staf masing-masing bidang dapat memberikan data-data yang lengkap dan akurat dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi, maka kami akan memberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran,” jelas Kolonel Inf Heri Krisdianto saat kunjungan, Selasa (20/2/2024).

BACA JUGA :  GPM Hari Pertama Ramai Diserbu Warga

Selanjutnya, Kasdim 0908/Bontang Mayor Inf Masrukan menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada ketua tim audit inspektorat jenderal Kodam VI/Mulawarman dan rombongan yang melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) ke Kodim 0908/Bontang.

Ia mengatakan dengan kedatangan tim audit dapat memberikan masukan dalam peningkatan kinerja organisasi dan dapat terwujudnya mengenai tertib administrasi. Di mana ke depannya, Kodim 0908/Bontang dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI-AD.

“Semoga dengan kedatangan Tim Audit ini dapat memberikan pencerahan serta solusi dalam peningkatan kualitas kinerja organisasi dan terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel, Ops, Pers, Log, dan Ter serta bidang perbendaharaan di Kodim 0908/Bontang,” terang Mayor Inf Masrukan.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img