spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Prestasi Kurang Diperhatikan, Pemkot Diminta Buka Peluang Kerja

BONTANG – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta Pemkot Bontang memperhatikan dunia olahraga di Bontang. Lantaran banyak atlet berprestasi masih kurang mendapat perhatian serius.

Diungkapkan Faiz, banyaknya pencapaian yang diraih para atlet berprestasi di Bontang sering luput dari perhatian pemerintah daerah.

Salah satunya dicontohkan cabang olahraga (Cabor) pencak silat yang bahkan bisa mewakili dan mengharumkan nama Kota Bontang juga Kalimantan Timur di tingkat nasional. Namun mereka justru kesulitan saat mencari kerja di kotanya (Bontang) sendiri.

“Harusnya para atlet-atlet berprestasi ini bisa mendapat peluang kerja Misalnya, diangkat menjadi pegawai TKD dilingkup Pemkot Bontang, atau diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui jalur atlet berprestasi,” ujarnya.

Tidak hanya bonus, pemberian peluang kerja ini juga diperlukan sebagai jaminan  masa depan para atlet. Maka itu diperlukan perhatian pemerintah dalam menjalin komunikasi yang baik utamanya bagi semua cabor.

“Hal ini memang perlu disuarakan, agar para atlet juga merasa diperhatikan sama pemerintah. Tak hanya sekedar bonus prestasi, tapi ada jaminan bagi mereka (atlet) ini di masa depannya,” timpalnya.

BACA JUGA :  Adi Darma Meninggal, DPRD Bontang Ikut Bela Sungkawa

Politikus Partai Golkar ini pun ke depan berencana bakal memanggil para atlet berprestasi di Kota Bontang, untuk mendengar apa yang menjadi keinginan mereka kepada pemerintah

“Kami (DPRD) akan mengakomodir hal-hal yang disampaikan para atlet-atlet berprestasi ini,” pungkasnya.¬†(al/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img