spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet dan Pelatih Senyum Lebar, Pemkab Kutim Serahkan Bonus Porprov 2022 Rp 14,959 Miliar

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) akhirnya menepati janjinya dengan memberikan bonus sebesar Rp 14,959 miliar kepada atlet dan pelatih peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII Tahun 2022 di Berau lalu yang digelar di Pelangi Room Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (24/7/2023).

Pemberian bonus ini merupakan apresiasi dan komitmen Pemkab Kutim dalam pengembangan dan pembinaan olahraga. Kontingen Kutim berada di posisi keempat di bawah kontingen Samarinda, Berau dan Kutai Kartanegara.

Ardiansyah Sulaiman, Bupati Kutim, saat penyerahan hadiah secara simbolis kepada para ketua cabor menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih, dan official yang telah berjuang membawa nama harum Kutim.

“Hari ini Pemkab Kutim memenuhi komitmennya kepada para atlet, pelatih dan tim official yang telah berhasil meraih medali. Ini adalah bukti penghargaan Pemkab Kutim atas seluruh daya upaya para atlet selama berlaga di Porprov Berau 2022 lalu. Semoga prestasi yang ada ini bisa ditingkatkan lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada yang belum berhasil, hal ini tidak mengurangi kepercayaan diri, dan jangan berkecil hati.

“Lakukan introspeksi diri dengan meningkatkan kualitas latihan dan metodenya,” ungkap Ardiansyah.

Sebelumnya, Ketua Umum Kontingen Porprov Kutim Kasmdi Bulang yang juga selaku Wabuo Kutim menjelaskan bahwa pemberian bonus ini sudah mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun besaran bonus yang diterima masing-masing atlet dan pelatih berprestasi berbeda-beda. Untuk kategori perorangan medali emas sebesar Rp 50 juta, perak sebesar Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta.

“Untuk kategori perorangan dan tim atau beregu besaran bonus yang diterima berbeda sesuai dengan peraturan atau keputusan bupati. Jadi ada perhitungannya tersendiri. Untuk perorangan, medali emas Rp 50 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Sementara bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 10 juta.

Ditambahkannya, pemberian bonus ini sudah lama ditunggu oleh para atlet dan pelatih. Dan pada hari ini impian mereka bisa terwujud.

“Terima kasih sekali lagi atas seluruh pengorbanan dan perjuangan yang sudah diberikan sehingga membawa harum nama Kutim di kancah olahraga. Dengan semangat, dedikasi dan kebersamaan, saya yakin Kutim mampu berbicara banyak di Porprov VIII tahun 2026 di Kabupaten Paser,” harapnya.(rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img