spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aspirasi Budi Satrio, Dua Desa di PPU Dapat Hibah Kendaraan Pengangkut Sampah

PENAJAM PASER UTARA – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Budi Satrio Djiwandono membagikan 2 unit kendaraan roda tiga di dua desa Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Di antaranya, Desa Labangka Barat dan Desa Babulu.

Pembagian kali ini diwakilkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten PPU, Sujiati. Penyerahan dilakukan di Desa Babulu Darat, pada Rabu (19/6/2024).

Sujiati mengatakan pihaknya menyerahkan 2 unit kendaraan roda tiga yang berasal dari hibah aspirasi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budi Satrio Djiwandono. Penyerahan ini dilakukan di dua tempat yaitu RT 004 Desa Labangka Barat dan RT 002 Desa Babulu Darat.

“Roda tiga ini digunakan untuk pengangkutan sampah warga sekitar Kecamatan Babulu,” ungkapnya.

Ia menjaskan, hibah ini pengalokasiannya untuk Kabupaten PPU sebanyak 2 unit. Harapannya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan memudahkan warga untuk mengangkut sampah dari setiap rumah. “Jika semua pengangkutan mudah, lingkungan akan lebih nyaman dan bersih,” tambahnya.

Penyerahan Kendaraan roda tiga oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD PPU, Sujiati (Ist)

Sementara itu, Ketua RT 002 Desa Babulu Darat, Ali Imron mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Budi Satrio atas hibah tersebut.

BACA JUGA :  KUKM Perindag Pelatihan Pendataan Pelaku Usaha Lokal

Adapun Ali Imron menambahkan, kendaraan tersebut akan digunakan untuk mengangkut sampah di lingkungan Masjid Nurul Hikmah dan lingkungan sekitarnya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami dan berkah untuk kita semua,” tandasnya. (adv/nah)

Penulis: Nelly Agustina
Ediotor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img