spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ASKAB PSSI Kutim Gelar Kursus Wasit C-III Nasional

SANGATTA – Pada Senin (11/12/2023), Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang secara resmi membuka kegiatan Kursus Wasit Nasional C III Nasional di D’Lounge Hotel Royal Victoria yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dalam kesempatan ini, Kasmidi Bulang berharap agar kegiatan kursus tersebut dapat menjadi modal bagi peserta dalam berkiprah di dunia sepak bola, terutama sebagai wasit.

“Jadi materi yang diberikan dalam kursus ini akan menjadi referensi dalam hal sepak bola yang benar dan baik. Untuk itu saya berharap dari pelatihan ini dapat memberikan pemahaman tentang keadilan dalam turnamen tertentu untuk para wasit,” tegasnya didampingi Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dan Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto.

Wabup Kasmidi yang juga menjabat sebagai Ketua ASKAB PSSI Kutim itu meminta kepada para wasit di Kutim dapat mengambil keputusan yang bijaksana ketika memimpin suatu acara pertandingan, tanpa memihak kepada siapa pun.

“Kursus ini dapat menjadi modal bagi peserta untuk berada di dunia sepak bola setelah mereka memperoleh sertifikat lisensi,” ulasnya.

BACA JUGA :  Incar Lolos Seleksi Menuju Porwanas 2024, PWI Kutim Siap Ambil Peran di Porwada

Selain itu, Kasmidi Bulang juga mengharapkan agar peserta dapat memperhatikan dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh instruktur karena terdapat perubahan peraturan setiap tahun yang perlu diikuti.

“Saya mengajak semua orang untuk membantu memajukan sepak bola di Kutim. Untuk itu, peserta kursus ini adalah orang-orang yang akan menentukan kesuksesan suatu kegiatan atau turnamen sebagai wasit yang memiliki tanggung jawab untuk memimpin pertandingan dengan amanah,” tutupnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img