spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Arie Wibowo Dimata Para Sahabat: Berjiwa Pemimpin, Menuju Wakil Rakyat Memang Sudah Waktunya

SAMARINDA –  Tekad Arie Wibowo untuk melangkah pada Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif (DPRD) Kota Samarinda, sudah mantap. Berbagai pertimbangan dan perhitungan sudah dilaluinya.

Pria kelahiran Samarinda 09 Maret 1981, maju sebagai calon wakil rakyat DPRD Kota Samarinda daerah pemilihan 5, Sungai Pinang dan Samarinda Utara.

Warga Jalan Ade Irma Suryani (Ex. Jalan Nuri) Kelurahan Sungai Pinang Dalam ini, di lingkungannya cukup familiar. Sosoknya yang ramah, aktif dan tak ragu ringan tangan membantu urusan warga atau lingkup RT. Membuatnya mudah akrab dengan warga.

Dikalangan sahabatpun, dukungan padanya terus mengalir. Bagi alumni SMP Negeri 11 Samarinda angkatan tahun 1993, sosok Arie dikenal ramah, supel, dan tak segan menolong.

Pembawaan itulah yang membuat Arie cepat nyetel dengan organisasi apapun yang diikutinya. “Tidak hanya pada teman sekolah, para guru juga mengakui pribadi baik Arie,” ucap Muhammad Fadillah, teman sekelas Arie di SMP Negeri 11 Samarinda dulu. “Ia tangkas dalam memimpin. Tak heran selalu menjadi Ketua Kelas bahkan sebagai Ketua OSIS,” kenangnya.

Terkait, pencalonan Arie menjadi legislator, Fadilah menegaskan memang sudah waktunya Arie menjadi Wakil Rakyat. “Ia berjiwa pemimpin. Saya yakin Arie bisa memberikan dampak signifikan dalam membangun Kota Samarinda. Sekaligus menjadi tauladan bagi generasi muda untuk berkarya dalam pembangunan,” paparnya.

Erhamsyah yang dulu pernah menjadi Guru olahraga di SMPN 11 Samarinda, juga punya kenangan positif pada sosok Arie.

Arie sebutnya murid yang baik dan penurut. Bahkan langganan mengukir prestasi baik bidang olahraga maupun akademik. “Dari masa sekolah dulu, sudah terlihat menonjol dan aktif pada organisasi sekolah. Jiwa kepemimpinan sudah ada. Anaknya juga amanah karena apa yang dipercayakan padanya, selalu berjalan dengan baik,” katanya.

“Semoga, bagaimanapun garis tangan membawanya, saya harap murid saya ini (Arie Wibowo) tetap Arie yang saya kenal dulu. Berakhlak, amanah, dan menjunjung nilai Pancasila,” harapnya.

Di kalangan rekan kerja, sosok Arie dinilai setali tiga uang. “Arie Wibowo selalu menjadi teman baik dan ramah sesama rekan kerja. Apapun jabatannya,” ungkap Oya Faisal.

Oya pernah satu tempat kerja dengan Arie disalah satu perusahaan ternama di Kota Samarinda. Bahkan saat itu posisi Arie sudah menjabat sebagai Manager.

“Saya kenal dan biasa memanggil dengan sebutan Mas Arie, dan saat itu masih bekerja di salah satu perusahaan otomotif,” ujarnya.

“Mas Arie, itu dikenal ramah, mudah masuk ke semua kalangan, dan bisa menyesuaikan diri dengan baik. Banyak yang tidak tahu, mas Arie ini sosok pejuang dan pekerja keras, karena saya kenal mas Arie ini sudah lama, dan dia berjuang mulai dari titik nol hingga di titik saat ini,” tuturnya.

Senada, Nur Aslam Zulkifli, pengusaha bidang konstruksi (kontraktor), sepakat. Selain rekan organisasi, Arie adalah rekan bisnis yang baik.

“Arie teman diskusi yang baik, wawasannnya juga luas. Bagi kami, para kontraktor yang kenal dengan Arie, bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang dapat menunjang kinerja di bidang Kami,” katanya.

Selain itu, tambah Aslam, Arie punya koneksi luas dalam dunia usaha. Baik di Kaltim dan kota besar lainnya seperti Jakarta dan Surabaya,” sebut Aslam.

“Ini yang menarik, Arie lebih mengutamakan keterbukaan dalam berbisnis. Jadi, sebagai pengusaha kita juga lebih yakin dalam menjaling kerjasama pada nilai-nilai tertentu,” tutupnya.  (rls/rs1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img