spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ardiasnyah Minta Kejelasan Disdikbud Soal Pembangunan Sekolah di Balteng


BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan meminta kejelasan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar segera menentukan lokasi pembangunan sekolah baru dikawasan Kecamatan Balikpapan Tengah.

Pasalnya,  hingga saat ini lokasi pembangunan sekolah baru di kawasan  Balikpapan Tengah belum menemukan titik kejelasan. Meskipun anggaran fisik pembangunan sekolah telah dianggarkan sebesar Rp 30 miliar dari APBD Balikpapan.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Tengah, Ardiansyah. “Hingga saat ini belum mendapatkan info terbaru mengenai lokasi pembangunan sekolah baru untuk wilayah Balikpapan Tengah,” ujarnya Senin (23/10/2023).

Ardiansyah menyebut, informasi terakhir yang diperolehnya jika lokasi pembangunan sekolah Balikpapan Tengah yang awalnya berada di kawasan Jokotole, akan dialihkan ke Lapangan Tenis Manuntung yang berada di Telaga Sari.

“Di mana aja tempatnya yang penting saya mau itu dibangun, karena anggaran  pembangunan fisik sudah dianggarkan Rp 30 milyar. Intinya Balikpapan Tengah membutuhkan sekolah baru,” jelasnya.

“Setidaknya jika sudah ada kepastian lokasi maka sesegera mungkin DED diselesaikan,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPRD Kecewa Progres SD dan SMP Terpadu Regency Tidak Sesuai Fakta

Ardiansyah khawatir jika tidak ada kepastian lahan maka pembangunan sekolah tidak akan terealisasi. Mengingat lahan sekolah sudah ada dan merupakan aset Pemkot Balikpapan, jadi tidak ada alasan lagi sekolah tidak terbangun.

“Saya sebagai anggota dewan dapil Balikpapan Tengah sangat menyayangkan  jika sekolah tidak terbangun, jangan sampai ada pergeseran anggaran lagi. Pasti saya protes,” tutupnya. (ADV)

Pewarta : Aprianto
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img