spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ardiansyah Minta Libatkan UMKM Dalam HUT ke-36 Desa Makmur Jaya

SANGATTA – Perayaan HUT ke-36 Desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng digelar dengan meriah. Dalam perayaan tersebut banyak rangkaian acara salah satunya pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Namun Di tengah kemeriahan acara, orang nomor satu Kutim itu merasa ada yang kurang jika tak melibatkan UMKM.

Ardiansyah Sulaiman meminta panitia pelaksana ke depannya melibatkan pelaku UMKM dan PKL dalam jumlah besar. Ini dilakukan demi menggenjot perekonomian di Desa Makmur Jaya agar lebih menggeliat.

“Sehingga roda ekonomi bisa berputar dan tidak hanya dari segelintir orang tapi juga seluruh masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya. Buat catatan selama proses transaksi kegiatan ini, sebagai barometer pengembangan kegiatan ekonomi kerakyatan,“kata Ardiansyah.

Ia pun mengapresiasi UMKM dan PKL yang sudah terlibat di dalam kemeriahan HUT ke-36 Desa Makmur Jaya.

Sementara itu, Kepala Desa Makmur Jaya Bambang menegaskan siap mengikuti arahan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Ke depan memang ada rencana melibatkan para pelaku UMKM dan PKL dalam jumlah besar.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. Kami masih melakukan pendataan nanti sebagian dana desa (DD) dan akan gelontorkan untuk permodalan Bumdes,” urainya.

Selanjutnya, Bambang menuturkan yang terlibat dengan Bumdes ada 36 lapak. Saat pembukaan turnamen sepak bola dan bola voli, pihaknya turut melibatkan UMKM. Bambang pun menegaskan, pihaknya sangat mendukung dalam pengembangan program UMKM di desa.

“Apalagi ditambah tempat kita di tengah jalan lintas provinsi dan tepat di depan juga ada alun-alun yang bisa dipergunakan,” tandasnya. (ref/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img