spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Pemkab Berau Jalin Kerjasama dengan Bali untuk Kembangkan Sektor Pariwisata


TANJUNG REDEB – Guna meningkatkan potensi pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menjalin kerjasama dengan Pemerintah Bali beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung mengaku mengapresiasi hal tersebut. Pasalnya, sudah sewajarnya Pemkab Berau memanfaatkan sektor pariwisata Bumi Batiwakkal. “Wajar saja bila kita bisa berkolaborasi dengan Bali dan daerah lainnya karena wisata bahari yang kita miliki juga banyak,” ungkapnya.

Dirinya menekan Pemkab Berau agar kolaborasi dengan Pemerintah Bali harus terus berkelanjutan. Selain itu, Nurung juga menyarankan menjalin kerjasama dengan daerah-daerah lain untuk mengembangkan sektor selain pariwisata. “Dari sisi anggaran perlu diperhatikan agar pengembangan pariwisata di Berau akan lebih mudah dan ruang gerak instansi terkait untuk melakukan inovasi serta kreativitas menjadi lebih luas lagi,” katanya.

Dia menilai, jika sektor pariwisata Berau terus menunjukkan perkembangan, maka tak menutup kemungkinan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Sehingga secara perlahan pariwisata bisa berkontribusi menyumbang PAD, menyusul pertambangan dan perkebunan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Politikus NasDem ini berharap, Pemkab Berau beserta instansi terkait dapat lebih fokus mengembangkan pariwisata agar lebih maju dan dapat menyaingi pariwisata luar negeri. “Dengan catatan memberi dukungan yang maksimal dari sisi anggaran dan fokus memanfaatkan SDA yang ada,” pungkasnya. (adv/dez)

BACA JUGA :  Saga: Pemanfaatan Ruang Laut Ada Aturannya
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img