spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Pagelaran Porseni


TANJUNG REDEB – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Berau ke-1 tahun 2023 beberapa waktu lalu berlangsung di Stadion Mini Olympic, Kecamatan Teluk Bayur. Sekretaris Komisi I DPRD Berau, Sri Kumalasari berharap, kegiatan Porseni SD tahun ini dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul dan berbakat yang terpendam pada anak-anak sekolah pelajar SD di Berau.

Adapun Porseni SD ini merupakan agenda yang pertama kali di laksanakan di Kabupaten Berau. Diakuinya, meski baru pertama kali dilaksanakan namun sudah sangat meriah dan banyak peserta yang mengikuti berbagai perlombaan. “Saya apresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Berau yang telah berhasil menggelar pembukaan Porseni kali ini,” katanya.

Apalagi, banyak persembahan tarian kreasi maupun kolosal serta senam, baik dari para pelajar hingga guru-gurunya. Ia berharap sportivitas tetap diutamakan dalam Porseni yang pertama ini.

Di mana tujuan dari Porseni ini tidak hanya sekedar kegiatan ajang lomba. Namun juga menanamkan nilai kebersamaan di antara para elemen sekolah maupun dengan sekolah lain. “Tentunya pembukaan yang berlangsung yang menampilkan persembahan tarian dan juga senam yang ditampilkan langsung oleh anak-anak binaan sangat meriah sekali,” ujarnya.

BACA JUGA :  Syarifatul Dukung Penuh Soal Rencana Lanjutan Pembangunan Gedung Disbudpar

Dikatakannya, ini sebagai ajang untuk menjadi minat dan kemampuan para siswa agar semakin berprestasi di luar prestasi akademik. Pasalnya minat, bakat dan kreativitas siswa merupakan kerangka dari pengembangan talenta para peserta didik.

Tak lupa dirinya juga mengajak pihak ketiga untuk berkontribusi dan menyukseskan event-event yang digelar di Bumi Batiwakkal. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img