spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apel Persiapan Pemilu 2024, Dandim: Guna Pastikan Kesiapan Personel

KUTAI BARAT – Sejumlah personel gabungan TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Kutai Barat mengikuti apel persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Kodim 0912 Kutai Barat pada Rabu (8/11/2023).

Dandim 0912 Kutai Barat Letkol CZI Eko Handoyo  mengatakan pelaksanaan apel ini bertujuan untuk memastikan sejauh mana kesiapan personel baik dari TNI maupun Pokri di wilayah Kutai Barat menjelang Pemilu 2024.

“Apel ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat  kewilayahan dalam usaha membantu tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang gakan datang,” terang Dandim.

Dikatakan, pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pilkada akan dilakukan di tahun yang sama. Sehingga, membutuhkan pengamanan yang lebih agar tetap memberikan suasana yang kondusif.

Diketahui, Pelaksanaan Pemilu 2024 yakni jadwal Pileg dan Pilpres 2024 diselenggarakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Keputusan ini dimuat dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Sedangkan pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, dilaksanakan pada 27 November 2024.

Penulis : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img