spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apel Gabungan Tahun 2023, Bupati Harapkan Capaian WTP Kelima Kali

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengawali tahun 2023 dengan apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (2/1/2023).

Bupati Berau Sri Juniarsih yang memimpin apel mengatakan, tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya.

“Tentu harus lebih introspeksi diri dan berbenah untuk lebih baik di masa yang akan datang. Sebagai abdi negara dan juga sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sri juga berterima kasih kepada Satgas Covid-19 yang telah berjuang sampai akhir tahun 2022, sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut per 1 Januari 2023.

“Semoga ini menjadi titik balik bagi perekonomian kita. Terkhusus kepada para pengusaha yang sempat terkendala dengan diberlakukannya PPKM,” tuturnya.

Nakhoda perempuan pertama di Bumi Batiwakkal itu menambahkan, pada tahun anggaran 2022 lalu, capaian pendapatan sebesar 107,8% dan belanja sebesar 82%. Akan tetapi, data tersebut masih bersifat sementara karena proses rekonsiliasi.

“Selain itu, saya juga mengharapkan pada tahun ini kita bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke lima kalinya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pelaku Penggelapan Mobil Rental Diringkus 1 Orang Masuk DPO

Ia juga mengharapkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau tahun 2023 meningkat signifikan dari tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 3,6 triliun.

“Maka dari itu, mari kita bersama bekerja sesuai dengan tupoksinya. Sehingga, apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai,” tandasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img