spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antrean Pasien Makin Panjang, RSUD Bontang Tambah Dokter Spesialis Jantung

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bontang berencana akan menambahkan dokter spesialis jantung. Hal ini untuk lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien yang jumlahnya terus bertambah.

Dokter spesialis jantung adalah dokter yang menangani masalah penyakit jantung, dan pembuluh darah. Dokter tersebut mengkhususkan diri dalam mengobati kondisi dan penyakit jantung, serta membantu pasien mengelola kondisi jantung sebaik mungkin.

Tri Ratna Paramita, selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik menjelaskan, RSUD Taman Husada dalam waktu dekat ingin menambahkan satu dokter spesialis jantung, di mana sekarang kondisi antrean pasien jantung yang sangat panjang, serta dokter jantung di RSUD Bontang mengcover di pelayanan maupun di poli.

“Akan menambah satu dokter spesialis jantung, karena antrean sekarang bertambah panjang. Jadi, kalau ada penambahan dokter lagi nantinya, pelayanan akan lebih jauh maksimal,” ucapnya.

Dokter spesialis jantung tidak hanya berperan untuk menangani pasien yang sudah mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah. Dokter spesialis jantung juga dapat perperan dalam tahap pencegahan dan edukasi seputar kesehatan jantung.

“Dengan harapan, adanya para dokter-dokter tersebut mampu memgembangkan kompetensinya sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” tutupnya. (dwi/adv).

Pewarta : Dwi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img