spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Teror, Polres Kubar Lakukan Sterilisasi Gereja-Gereja

KUTAI BARAT – Polres Kutai Barat menyisir gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kutai Barat. Tujuannya untuk memastikan tempat ibadah yang akan digunakan untuk umat Kristiani dalam merayakan Natal benar-benar steril dan aman. Kegiatan sterilisasi dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, melalui Kabag Ops AKP Emanuel Teguh Budi Santoso mengatakan kegiatan sterilisasi gereja ini untuk memastikan kesiapan gereja, termasuk mengantisipasi kemungkinan akan adanya teror ataupun ancaman lain.

“Kami kerahkan tim sterilisasi untuk memastikan keamanan, kenyamanan di gereja-gereja yang ada. Sudah menjadi kewajiban tugas kami sebagai polisi untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan masyarakat,” ungkapnya, Minggu (24/12/2023) .

Ditambahkan, kegiatan sterilisasi ini merupakan mengamankan lokasi tempat ibadah dari benda atau barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang pelaksanaan Ibadah Nataru 2023/2024.

Menurutnya, pengamanan tempat ibadah memang rutin dilakukan sesuai dengan protap. Di mana untuk pengamanan selain Polsek masing-masing, juga dari anggota Polres dan juga dari Kompi 2 Yon B Brimob Polda Kaltim untuk mempertebal pengamanan.

“Pelaksanaan Ibadah Natal menjelang Nataru 2023/2024, kami tempatkan Perwira Pengendali beserta anggota di seluruh gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah di malam menjelang pergantian tahun 2024 di Kabupaten Kutai Barat,” tutup Kabag Ops.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img