spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Dini Hadapi Pemilu 2024

TANJUNG SELOR – Asisten bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kalimantan Utara (Kaltara), Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Aula Rupatama Kayan Polda Kaltara, Selasa (10/10).

Turut hadir dalam Rakor ini Kapolda Kaltara, Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K., KOREM 092/Maharajalila, pejabat utama Polda Kaltara, Bawaslu Kaltara, KPU Kaltara, dan perwakilan Partai Politik.

Pada kesempatan ini, Datu Iqro menyampaikan bahwa Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 adalah rakor untuk menyatukan persepsi dan memantapkan sinergi dalam menghadapi Pemilu di wilayah Provinsi Kaltara, khususnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa melalui rakor ini diharapkan dapat menginventarisir berbagai permasalahan, mengevaluasi kinerja, serta berbagi informasi dan pengalaman. “Diharapkan dapat menghasilkan kerjasama untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ujarnya.

Datu Iqro juga menegaskan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2023-2024 ini merupakan upaya untuk meningkatkan dan memantapkan keterpaduan tugas dan fungsi antar dinas dan instansi, sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berlangsung sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

BACA JUGA :  Pemprov Alokasikan Rp 15 Miliar untuk Perbaikan Jalan Lingkar Krayan

“Rapat ini menjadi langkah awal dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama proses pemilu di Kaltara serta menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (dkisp)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img