spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Banjir, Dandim Kubar Pimpin Kegiatan Tanam 40 Pohon Akasia di Bantaran Sungai Mahakam

KUTAI BARAT  – Sebagai bentuk upaya mengantisipasi musibah banjir dan longsor, Komandan Kodim 0912 Kutai Barat Letkol Czi Eko Handoyo memimpin langsung penanaman 40 pohon akasia di sepanjang pinggir  sungai Mahakam dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 bertempat di Kampung Tering Seberang Kecamatan Tering pada Jumat (8/12/2023).

Kegiatan Karya Bakti penanaman pohon ini dilakukan Kodim 0912 Kubar  bersama Polsek Tering, BPBD, Satpol PP dan Masyarakat Kampung Tering Seberang.

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Czi Eko Handoyo mengatakan, dengan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 Kutai Barat bertujuan untuk mencegah banjir dan mencegah longsor di sepanjang pinggiran  Sungai Mahakam.

Dandim 0912 Kubar  berharap penanaman tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dinikmati generasi selanjutnya, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Selain itu, Dandim 0912 Kubar berharap masyarakat yang berada di sekitar Kampung Tering Seberang dapat membantu memelihara serta merawat pohon yang sudah ditanam supaya tumbuh dengan baik.

“Dengan adanya penanaman pohon produktif ini dapat mengurangi dampak bencana alam banjir dan longsor, termasuk juga bertujuan menjaga polusi tetap sejuk sehingga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama generasi selanjutnya,” ujarnya.

Setelah melakukan penanaman pohon, dilanjutkan dengan pembersihan seputaran Kampung Tering Seberang bersama Polsek,BPBD, Satpol PP dan di bantu masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan penanaman pohon dan pembersihan di seputaran kampung tering seberang tersebut dapat mengantisipasi banjir di musim penghujan saat ini.

“Ini juga sebagai langkah tindak lanjut perintah pimpinan atas untuk mencegah banjir di musim penghujan,” katanya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img