spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antar Berlian ke Bali untuk TC Persiapan Sea Games, Taupan Madjid Sebut Harus Disupport Penuh

TANJUNG REDEB – Berlian Duma Pare, atlet cricket asal Berau dipanggil untuk menjalani Training Centre (TC) guna persiapan memperkuat Timnas Indonesia pada ajang olahraga bergengsi, yakni Sea Games Kamboja pada tahun ini.

Berlian berangkat dari Bumi Batiwakkal menuju Bali diantar oleh Ketua Harian Cricket Berau, Arman Nofriansyah dan Calon Ketua KONI, Taupan Madjid, Kamis (9/2/2023).

Arman mengatakan, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Cricket putri Berau sudah sejak lama menjadi penyumbang medali emas untuk timnas Indonesia. “Sebelum Berlian, ada empat atlet asli Berau yang sudah memperkuat Timnas Indonesia,” ujarnya.

Dari 2016 hingga 2018 lalu, dibeberkan Arman, atlet Berau selalu dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada ajang olahraga nasional maupun internasional.

Dia mengaku, perhatian penuh kepada atlet selalu dilakukan pihaknya. Tujuannya agar atlet-atletnya bisa menoreh berbagai prestasi di kancah olahraga yang lebih besar.

“Kami bukan berbicara soal cabor yang populer, tidak juga membanggakan atlet-atlet hebat dari luar. Kami selalu membina atlet asli Berau dengan maksimal, hasilnya kita bisa lihat sendiri,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bocah Tenggelam di Sungai Kampung Sambakungan Ditemukan Mengapung

Arman membeberkan, pihaknya sempat terkendala oleh terbatasnya sarana dan prasarana (Sarpras). Tetapi, hal itu tidak membuatnya patah semangat, sebab sebelumnya Cabor Cricket Berau tidak memiliki lapangan khusus.

“Kita bersyukur, saat ini cricket sudah dibuatkan lapangan di Bumi Batiwakkal. Meski bergabung dengan cabor lainnya, kami tetap berterima kasih,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, Berlian merupakan salah satu dari empat atlet andalan kabupaten paling utara Kaltim ini. Tidak heran jika dipanggil kembali untuk memperkuat tim Cricket Indonesia pada ajang Sea Games mendatang.

“Berlian akan TC hingga Mei mendatang. Termasuk untuk ikut tour try out ke beberapa negara untuk mematangkan segala persiapan, baik itu fisik atau mental,” terangnya.

Selain itu, Arman juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Taupan Madjid yang merupakan Kepala Dinas PUPR Berau. pria yang juga menjadi kandidat ketua KONI berau tersebut turut mengantar keberangkatan Berlian di Bandara Kalimarau kemarin.

“Pak Taupan juga memberikan dukungan, support moril dan materil kepada atlet kami, kami sangat berterima kasih sekali terhadap perhatian beliau, figur-figur seperti ini yang sangat diharapkan bisa memimpin KONI Berau, punya perhatian meskipun belum menjabat,” katanya.

BACA JUGA :  Jajakan Anak di Bawah Umur, 2 Wanita Pemilik Kafe di Berau Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, dikatakan Taupan Madjid, dirinya memiliki motivasi tersendiri dalam hal mendukung atlet berprestasi Bumi Batiwakkal seperti Berlian.

“Dia atlet asli Berau. Ini harus di support penuh, karena ini suatu hal positif dan juga prestasi yang sangat membanggakan,” ucapnya.

Apalagi Atlet ini sudah membawa nama Berau hingga level internasional, maka tidak berlebihan jika perlu di support. Dengan demikian juga bisa menjadi “duta wisata” bagi Berau di luar negeri.

“Jadi bukan hanya duta olahraga kita, bisa sekalian menjadi duta wisata kita, bantu-bantu promosi, kita punya wisata andalan Derawan, Maratua, Sangalaki, Kakaban, Biduk-biduk dan banyak lagi,” jelasnya.

Ditanya bentuk dukungannya, Taupan menyebut, atlet tentu membutuhkan persiapan fisik dan mental. Melalui suplemen makanan, vitamin dan lainnya. Termasuk butuh dukungan biaya keperluannya selama TC. Namun ia enggan menyebutkan dalam nominal.

“Saya harap melalui hal ini kita juga bisa menggelar event atau turnamen cricket nasional maupun internasional di Berau,” tandasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img