spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Angkat Isu Lingkungan, KPI Dorong Lembaga Penyiaran Jadi Lentera Informasi Atasi Krisis Ekologi

JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengajak seluruh lembaga penyiaran di Indonesia untuk ikut berperan dalam kepedulian lingkungan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua  KPI Pusat, Ubaidillah dalam sambutannya di acara Anugerah KPI 2023 di Ballroom Ayana Hotel Mid Plaza, Jakarta, Minggu (26/11/2023) malam.

“Sudah kita pahami bahwa terjadi perubahan fundamental mengenai fakta lingkungan. Yang tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga hampir di seluruh dunia. Mulai dari perubahan iklim hingga banyak yang lainnya,” kata Ubaidillah.

Dengan kondisi tersebut, kata Ubaidillah, memerlukan suatu respon aktif dari seluruh masyarakat secara  bersama-sama.

“Kondisi ini mendorong keyakinan kami bahwa televisi dan radio dapat menjadi lentera informasi untuk menghindari kerusakan dan keluar dari krisis ekologi,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga turut berterima kasih kepada seluruh pihak  yang mendukung, menyuarakan dan menyiarkan Anugerah KPI 2023 .

“Saya meyakini kita semua yng berda di sini adalah insan yang memiliki kepedulian terhadap tumbuh kembangnya industri penyiaran. Insan yang memiliki keinginan tata kelola informasi yang bisa menumbuhkan integrasi nasional serta merawat persatuan dalam bingkai kebhinekaan,” ujar Ubaidillah.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi turut menyampaikan selamat atas terselenggaranya Anugerah KPI 2023 yang mengusung tema Eco Broadcasting.

“Mari kita jadikan moment ini untuk mendorong lembaga penyiaran menjadi agen dalam membantu masyarakat untuk peduli lingkungan sekitarnya melalui berbagai macam tayangan yang informaatif dan edukatif,” terang Menteri Budi Arie.

Selain itu, pihaknya juga  mengungkapkan bahwa Anugerah KPI 2023 adalah bentuk apresiasi terhadap lembaga penyiaran baik radio maupun televisi di tingkat nasional dan daerah.

“Melalui ajang Anugerah KPI 2023 mari terus tingkatkan kualitas penyiaran nasional demi mendukung terwujudnya Indonesia maju,” pungkasnya.

Pewarta : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img